Lagi, Munang Andala dan Purwo Agung Banjir. Koramil dan Babinsa Turun Tangan

0
72
BNET – Desa Minangandala dan Desa Purwo Agung Kecamatan Masama Kabupaten Banggai (3/6) dilanda bencana alam banjir. Hal tersebut diakibatkan hujan deras berkepanjang sejak pagi dini hari pukul 05.00 sampai 09.30 Wita. Kemudian berlanjut sampai saat ini pukul 17.50 Wita, dengan intenitas gerimis.
Info yang dihimpun media ini melalui Danramil 1308 – 06/Lamala Pelda Romel Kamea menyatakan,
banjir melanda kurang lebih pukul 09.00 wita, dimana air mulai meluap dan menggenangi area persawahan dan area pemukiman warga Desa Minang Andala dan Desa Purwo Agung.
Selain area persawahan juga air merembes dipekarangan rumah warga dengan ketinggian mencapai 20 sampai 25 Cm.
Selain itu air juga menenggelamkan ruas jalan Kabupaten dengan ketinggian mencapai 20 Cm.
Sementara ada juga pekarangan rumah warga yang airnya mencapai ketinggian hingga 1 meter. Dengan kindisi tersebut kurang lebih 40 rumah warga tergenang air sekitar 20 sampai 30 Cm.
Dari kejadian tersebut nanti pada pukul 11.30 Wita, air yang mengenangi rumah warga di Desa Minang Andala baru mulai surut dan Babinsa Serda Aswin Dahlan membantu warga membersihkan tempat ibadah Mesjid Asuhada Desa Minang Andala yang terdampak banjir.
Seperti diketahui wilayah desa ini sudah menjadi langganan banjir manakala musim penghujan tiba. Olehnya warga berharap Pemda Banggai segera mencarikan solusi terbaik untuk mengatasi persoalan tersebut. * pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here