Lagi, Polsek Toili Ungkap Curanmor di Tolbar

24

Tolbar – Polisi berhasil mengungkap kasus  tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polsek Toili, Jumat (13/8).

Kapolsek Toili AKP Candra SH, menjelaskan, pengungkapan kasus curanmor ini berawal dari menangkap pelaku berinisial ZM (24) warga Kecamatan Toili Barat (Tolbar), Kabupaten Banggai.

“Sebelumnya pelaku dibekuk pada Kamis 12 Agustus 2021 karena mencuri motor Yahama Aerox di Kelurahan Cendana, Kecamatan Toili,” ungkap AKP Candra.

Ketika diintrogasi, pelaku mengakui bahwa pada Jumat 30 Juli 2021 sekitar pukul 00.51 Wita, awalnya dia telah mencuri sepeda motor Honda Beat Street warna hitam silver di Desa Sindang Sari, Kecamatan Toili Barat milik korban. Kemudian menjual barang bukti tersebut di wilayah Momosalato, Kabupaten Morowali Utara.

“Modus jika dokumen kendaraan masih tertinggal di Toili dan pelaku akan mengambil dokumen kendaraan apabila telah diberi uang muka, namun setelah di beri uang muka pelaku tidak pernah menyerahkan dokumen kendaraan,” terang AKP Candra.

Dalam melakukan aksinya pelaku merusak kunci kontak sepeda motor dan memecahkan bodi samping sebelah kanan untuk menyambung kabel kontak.

“Barang bukti honda beat sudah diamankan di Mapolsek Toili. Untuk pelaku sudah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkas AKP Candra. *pr/Apry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here