Lagi, Terobosan Pemda Banggai Dapat 3000 Unit PJUTS Untuk Desa

22

(dok foto, istimewa)

LUWUK – Dengan adanya program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) oleh Pemerintah Pusat yang selaras untuk medorong program Banggai Terang, sehingga peluang ini segera ditindak lanjuti Pemda Banggai guna dapat teralokasi di daerahnya. Tak tangung-tanggung alhasil 3000 unit diboyong untuk masyarakat desa di Kabupaten Banggai.

Seperti diketahui, program yang bersumber dari dana hibah internasional ini, sebagai implementasi kebijakan Pemerintah Pusat yakni Indonesia Terang. Hal ini sudah barang tentu selaras dengan visi dan misi pemerintah daerah dalam menunjang program mewujudkan Banggai Terang.

Olehnya itu dengan keberhasilan lobi Pemda tindak lanjutnya dapat dimanfaatkan untuk menerangi jalan-jalan di desa.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin di dampingi Wakil Bupati, Kamis (2/9) melakukan peletakan batu pertama PJUTS melalui program Banggai Terang, di Desa Karya Jaya, Kecamatan Moilong, Kamis (2/09/2021).

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin mengatakan, bantuan PJUTS ini merupakan bantuan internasional yang di gagas oleh Pemerintah Pusat sebagai wujud nawacita Presiden RI. Yakni mewujudkan Indonesia Terang yang kami tindak lanjuti di Kabupaten Banggai.

“Alhamdulillah Kabupaten Banggai mendapatkan alokasi kurang lebih 3000 unit PJUTS”, ujarnya.

Program ini akan disebarkan ke seluruh desa di Kabupaten Banggai secara bertahap yang dimulai dari Desa Karya Jaya.

Bupati Amirudin juga menegaskan, Bahwa ini bukan bersumber dari dana APBD melainkan bantuan Hibah Internasional yang diperuntukan untuk masyarakat Kabupaten Banggai dalam rangka mendukung misi pemerintah, yakni mewujudkan Banggai Terang.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here