Lanjutan Pencarian Korban Hilang,  Tim SAR Gabungan TNI Menyisir Perairan Laut Balantak

0
62
BNET – Tim SAR yang melibatkan personil TNI hingga Selasa (27/8) terus melakukan pencarian penumpang KLM. Garuda Jaya. Kali ini mereka menyisir perairan laut Balantak Kabupaten Banggai Sulteng.
Seperti diketahui sebelumnya Tim SAR yang melibatkan TNI dan Pol Air ini pada Senin sudah melakukan pencarian di perairan laut Taliabo Maluku Utara dan kini mereka menyisir perairan Balantak. Hingga berita ini tayang 9 orang korban yang sebelumnya dikabarkan hilang itu belum ditemukan.
Dalam operasi pencarian ini Tim SAR gabungan menggunakan KN.SAR BHISMA dengan anggota SAR terdiri dari 12 orang dipimpin, Nur Alkausar dan
dari Anggota TNI masing-masing Ramil Banggai 4 anggota dan Ramil Bangkurung 3 anggota yang dipimpin Kapten Inf Anjarang. Sementara untuk Pol Air 2 orang dipimpin Bripka Bahtiar.
Dalam misi pencarian ini kapal operasional tersebut tidak lagi kembali ke Bangkep namun ke Pos utama SAR Luwuk.
Pada misi lain dihari sebelumnya Senin (26/8) juga dilakukan pencarian di perairan laut Kabupaten Bangkep melalui BPBD setempat dan anggota Koramil Liang dan Salakan. Dengan sasaran pencarian wilayah pesisir pantai. Giat tersebut merupakan lintas koordinasi Danramil-11/Liang Kapten Inf Agustinus Pajeko dengan kepala BPBD, Lasata Sahata guna memonitor pencarian orang yg hilang pasca tenggelamnya kapal Garuda Jaya 03.
Tim pencarian korban di wilayah perairan ini menggunakan armada kapal BPBD.
Dalam misi ini melibatkan 5 anggota Koramil – 11/Liang dan Koramil-10/Salakang serta 7 orang personil dari BPBD. Pada saat itu juga pencariannya masih membuahkan hasil nihil.* pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here