LKPN Wilayah Timur Ajak Kontrol Penggunaan ADD

0
73
BNET – Ketua LPKN Indonesia Timur (Lembaga Pemerhati Keuangan Negara) Wilayah Timur Indonesia, Tommy. TB mengajak kalangan LSM dan wartawan agar lebih intens untuk ikut membantu penegak hukum dalam memonitoring tentang penggunaan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).
Menurutnya keterlibatan wartawan dalam kontrol penggunaan anggaran tersebut tentu akan lebih cepat diketahui apakah ada penyimpangan atau tidak, sebab kalangan ini lebih aktif di lapangan.
“Akan lebih efektif kontrolnya jika dilakukan secara intens oleh LSM dan wartawan ” ujar Tommy.
Sumber berharap supaya para penggiat LSM dan Wartawan yang ada di seluruh Indonesia khususnya Wilayah  Provinsi Sulawesi Tengah untuk terus memantau penggunaan AD/ADD yang sedang berjalan di Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut.  Olehnya dengan begitu masyarakat akan lebih tau jelas dimana titik kebenaran dan ketimpangan dalam penggunaan anggaran ini.
“Intinya apakah penggunaannya sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat atau tidak, karena KPK tidak mungkin mengontrol turun ke desa-desa, kalau bukan bantuan dari rekan-rekan LSM dan Media” demikian pintah Tommy.
Seruan LPKN Indonesia Timur ini disampaikan melalui pers rilis (21/9) setelah sebelumnya usai mengikuti kegiatan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dan Pejanjian Kerja Sama antara pemerintah Daerah di seluruh Provinsi di Indonesia.* (pr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here