Longki Djanggola Sebut Ribuan Simpatisan Paslon Prabowo -Sandi Diberbagai Wilayah Bukan Rekayasa

0
164
BNET – Tim Kampanye koalisi pasangan Prabowo – Sandi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kampanye terbatas di Desa Cemerlang, Kecamatan Masama Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (30/2).
Acara yang digelar dilapangan sepak bola Desa Cemerlang itu dihadiri kurang lebih 1000 lebih warga Kecamatan Masama.
Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, sekaligus sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo sekaligus sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Ketua Tim Kampanye Koalisi Prabowo – Sandi Sulteng Anwar Ponulele, Sekretaris DPW PAN Sulteng, Rusli Dg. Palabi sekaligus sebagai Sekretaris Tim Kampanye Koalisi Prabowo Sandi Sulteng, Ketua DPW Partai Berkarya Sulteng, Salim Baculu, Bendahara DPD Partai Gerindra Sulteng, H. Jabani, Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Sulteng No urut 2, Amalya Murad SE, Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Sulteng Norut 3, Hendrik J Liyanto, Caleg DPRD Kabupaten Banggai Dapil 1 No urut 2 Partai PKS, Sami’un L. Agi, Ketua DPC Partai Berkarya Kabupaten Banggai, Mutaqim Suling, Caleg DPRD Provinsi Sulteng, Stivan Helmy Sandagang, yang juga sebagai Koordinator Tim Kampanye Koalisi Prabowo – Sandi Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut.
Dalam orasi politiknya Anwar Ponulele selaku Ketua Tim Kampanye Koalisi Prabowo – Sandi saat itu  mengatakan Dalam rangka menyatukan persepsi dan menyatukan kesamaan pandangan pendapat untuk memilih Presiden, kita harus memiliki alasan yang mendasar mengapa harus memilih Prabowo Subianto.
Anwar menyebutkan alasan yang pertama, Indonesia membutuhkan sosok Pemimpin yang tegas dan dapat mempersatukan seluruh golongan,
kedua Indonesia membutuhkan Pemimpin yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat secara mandiri.
“Tidak ada alasan lain kita harus memilih Paslon Capres dan Cawapres Prabowo – Sandi pada Pilpres 17 April 2019 mendatang,” tandasnya.
Sementara dalam kesempatan itu Gubernur Sulteng Longki Djanggola sekaligus sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulteng mengatakan, banyaknya simpatisan yang menghadiri Kampanye Rapat Umum oleh Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di beberapa wilayah bukanlah rekayasa, namun bukti solidnya dukungan rakyat kepada Paslon No. Urut 02.
“Walaupun penduduk maupun Pemilih di Provinsi Sulteng masih kalah banyak dibanding di wilayah Pulau Jawa, namun kemenangan Prabowo – Sandi di Provinsi Sulteng akan sangat menentukan, terlebih Wajib Pilih di Kab. Banggai terbanyak kedua,” tutur Longki.
Menurutnya Paslon Prabowo-Sandi ditentukan oleh hasil Ijtima Ulama, dimana setiap Ulama memberi pertimbangan antara satu dengan yang lainnya sehingga figur Sandiaga Uno direkomendasikan untuk mendampingi Prabowo Subianto.
Di depan ribuan simpatisan orang nomor satu di tingkat Provinsi itu meminta maaf kepada masyarakat Kecamatan Masama jika kunjungan kali ini bukan bersifat kedinasan dan tidak bisa berlama-lama, karena agenda Tim Koalisi Prabowo-Sandi Provinsi Sulteng selanjutnya akan menuju Kabupaten  Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut.
Ia pun mengharapkan masyarakat tetap menjaga persatuan dan silaturahmi serta tidak mudah terprovokasi hanya karena berbeda pilihan,*af.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here