Masyarakat Antusias Terus Beri Dukungan ke Sulianti Murad

LUWUK – Dukungan terhadap Bakal Calon Bupati (Bacabup) Banggai, Sulianti Murad terus menggema dari berbagai kalangan masyarakat.

Aspirasi ini nampak terlihat mulai dari yang berprofesi sebagai petani, nelayan, buruh, akademisi, para tokoh, dan masyarakat lainya di berbagai kecamatan, desa Kabupaten Banggai.

Tak sedikit dari masyarakat yang menyatakan akan memberikan dukungan penuh kepada sosok Srikandi yang kini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Banggai ini.

Sebagian besar pemikiran warga bahwa dengan terpilihnya Prabowo sebagai Presiden RI pasca Jokowi, sendirinya akan mengsingkronkan arah pembangunan dari pusat ke daerah sehingga akan menguntungkan Kabupaten Banggai.

“Jika Sulianti Murad terpilih di Pilkada 2024, jelas dukungan pemerintah pusat melalui program dan pendanaan besar melalui APBN akan banyak di kucurkan ke Banggai”, ungkap Ko’ Jimy sapaan akrab pengusaha muda Kecamatan Masama ini.

Peluang itu karena Sulianti Murad adalah kader unggulan Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto, yang notabenenya merupakan Presiden RI menggantikan Jokowi.

“Dengan posisi pak Prabowo sebagai Presiden nanti dan ibu Anti sebagai bupati di sini, akan mudah melobi anggaran pusat. Sehingga program pembangunan tidak selalu bergantung pada dana APBD kabupaten”, jelas Jimy.

APBD Banggai yang sekarang diangka Rp.3 trilyun lebih ini dapat termanfaatkan untuk penggunaan pada percepatan pembangunan sarana fisik lainnya.

Menurut Jimy, APBD Banggai Rp.3 trilyun lebih itu ada karena investasi nasional Migas di daerah ini. Jadi siapapun bupatinya nilai kenaikan APBD Banggai sejumlah itu tetap terjadi bahkan kedepan secara otomatis busa naik lagi.

Kalau info yang beredar di media masa menyatakan bahwa lonjakan angka 3 trilyun lebih itu sebagian dari nilai APBD Perubahan Kabupaten Banggai yang tidak sempat dilaksanakan sepenuhnya oleh Pemda Banggai di tahun 2023 lalu. Itu karena keterlambatan administrasi dalam pelaporan ke provinsi yang berakibat masyarakat selaku penerima manfaat tidak dapat mengenyam pembangunan sarana fisik dalam pemanfaatan anggaran APBDP di tahun 2023 lalu.

“Kalau saya lihat dan dengar dari masyarakat di sini untuk Pilkada Banggai mereka lebih banyak yang memilih Sulianti Murad”, beber sumber.

Apalagi katanya, jika Samsul Bahri Mang berpasangan dengan ibu Anti, bisa saja 70 hingga 80 persen mereka unggul di Masama. Saya sendiri merasa simpati dengan ketokohanya dan lagi pula harapan komitmen membangun Banggai kearah yang lebih baik akan sangat jelas.

“Masih ingat ketika negara dalam krisis moneter lalu, pak Murad satu-satunya pengusaha yang rela mengorbankan hartanya dengan jumlah banyak untuk membantu negara, nah jika anaknya ini diberi kesempatan memimpin di Banggai, jelas mereka akan lebih vokus berkorban untuk kemajuan daerahnya. Karena mereka ini bukan hartawan kaleng-kaleng yang sering obral janji disana sini”, demikian Jimy.*/

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button