Masyarakat Totikum Gotong Royong Amankan Aset TNI

27
Bertempat di Desa Sakay Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep ), dilaksanakan kerja bakti oleh masyarakat dan personil TNI Koramil 1308-10/Salakan. Kegiatan tersebut berupa pemagaran lahan aset TNI berupa yang digunakan untuk Pos Koramil 1308-10/Salakan berkedudukan di Desa Sakay Kecamatan Totikum.
Gotong royong ini juga melibatkan unsur Kecamatan, Perangkat Desa, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat dan Para Pelindung Masyarakat ( Linmas ) diwilayah tersebut.
Kerja bakti ini dipimpin langsung Babinsa selaku Danpos Totikum dan Totikum Selatan Koramil 1308-10/Salakan Serma Ferry (9/7).
Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Kasi Pemdes Kecamatan Totikum, Adin Tipomo, SH, Babinsa Koramil 1308-10/Salakan, Serda Tasrin, Kades Sakay, Andiuna bersama perangkat desanya, Anggota Satpol PP Totikum, Ridwan dan Risno, para anggota BPD Desa Sakay, Desa Kalumbatan dan Desa Tone serta para anggota Linmas Desa Sakay, Desa Tone dan Desa Kalumbatan serta masyarakat setempat.
Dalam penyampain dikegiatan tersebut,
Danramil 1308-10/Salakan Kapten Inf Abd. Azis, mengatakan, pembuatan pagar oleh Babinsa bersama Danpos Koramil 1308-10/Salakan ini dimaksudkan untuk memberikan tanda batas lahan milik TNI-AD Koramil 1308-10/Salakan yang berkedudukan di Desa Sakay.
Selain pembuatan pagar kayu pada bagian depan lahan TNI tersebut, juga dilakukan penanaman kayu hidup di bagian belakang, samping kiri dan kanan setiap batas lahan TNI dengan area pemukiman milik warga yang ada disekitarnya.
Pembuatan pagar atau menanam kayu di batas lahan TNI ini, sesuai dengan petunjuk dari Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.Pol., melalui Danramil 1308-10/Salakan. Perintah ini lanjut Danramil, guna menindaklanjuti permintaan dari masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Totikum dan Totikum Selatan untuk mengamankan aset negara yang dikuasakan kepada TNI-AD.
“Ini dilakukan karena sesuai permintaan atau saran dari Pemerintah dan masyarakat di Totikum dan Totikum Selatan”, terangnya.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here