Memperingati HUT TNI Ke 74, Koramil Batui Lakukan Karya Bakti Bangun Masjid di Toili

0
97
BNET – Prajurit TNI AD dari Kodim 1308/Luwuk Banggai melalui Koramil – 03/Batui Rabu (11/9) pagi, melaksanakan Karya Bhakti membantu proses pembangunan Masjid Alhikmah di Desa Jaya Kencana KecamatanToili Kabupaten Banggai.
Danramil 1308 – 03/Batui Kapten Inf Herman dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini kaitannya dengan memperingati HUT TNI Ke – 74 Tahun 2019.
Dalam giat tersebut ikut melibatkan personil Polsek Toili sebanyak 15 orang, ASN Kecamatan Toili dan Perangkat Desa Jaya Kencana sebanyak 15 orang serta masyarakat Desa Kencana sekitar 50 orang.
Sebelum dilaksanakan Karya Bhakti, terlebih dahulu dilangsungkan apel bersama dan sekaligus penyampaian pengaturan tugas kerja dan keamananya.
Lanjut Danramil, Mesjid Alhikmah merupakan salah satu sarana ibadah masyarakat Desa Jaya Kencana, disamping sebagai tempat sholat berjamaah juga dijadikan sebagai tempat pendidikan Al Qur’an bagi anak-anak usia dini.
“Kondisi mesjid ini awalnya tidak memadai lagi untuk menampung seluruh jamaah, jadi perlu dilakukan perluasan”,katanya.
Kapten Herman juga mengungkapkan biaya untuk pembangunan mesjid ini adalah dana swadaya masyarakat yang dikumpulkan secara bertahap, dan saat ini untuk menyelesaikan pembuatan dinding bangunan tersebut harus memerlukan banyak personel atau tenaga sehingganya melalui Karya Bhakti TNI ini, Koramil – 03/Batui bersama Polri Polsek Toili  bersinergi dengan ASN serta komponan masyarakat untuk andil dalam pelaksanaan pembangunannya. Demikian beber Danramil.
Sementara ditempat terpisah Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Nurman Syahreda, SE pada awak media mengatakan,  dalam rangka memperingati HUT TNI Ke -74, Korem 132/Tadulako melalui jajaran Kodim untuk melaksanakan Karya Bhakti dalam membantu Pemda dan masyarakat yang berada diwilayah masing-masing.
Dandim menegaskan, hal tersebut tentunya sebagai bagian dari tugas TNI utamanya Kodim 1308/Luwuk Banggai selaku satuan kewilayahan yang harus melaksanakan kegiatan Karya Bhakti sebagai bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan pada sepanjang tahun.
“Disampaing memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, bertujuan juga untuk memelihara budaya gotong royong masyarakat,” terang Dandim.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here