Memupuk SolidItas, Dandim dan Anggota Kodim 1308/Luwuk Banggai Terus Giatkan Olahraga Rutin

0
50
BNET – Kegiatan Olahraga bersama selama 1 jam rutin setiap hari selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terutama untuk menjauhkan dari beragam penyakit, juga dimaksudkan untuk selalu memupuk kebersamaan, soliditas dan jiwa korsa para Prajurit Kodim 1308/Luwuk Banggai.
Sepertihalnya giat yang dipimpin langsung Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda,  Rabu(4/9).
Pada kesempatan tersebut Dandim mengatakan, kegiatan olahraga 1 jam rutin setiap hari sangat bermanfaat  bagi kesehatan tubuh bagi para prajuritnya, dimana manfaat dari olahraga rutin adalah meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, membuat tubuh lebih tegap, merangsang pertumbuhan ideal, meningkatkan daya pikir dan mengundang selera makan.
Lanjut Dandim, kegiatan olahraga ini dilaksanakan setiap hari usai kegiatan Apel Pagi yang diawali dengan olahraga berlari (running sports-red) serta olahraga umum. Giat ini dilaksanakan di kompleks Makodim 1308/Luwuk Banggai.
Sementara itu Pasi Ops Kodim 1308/LB, Kapten Inf Ardiansyah mengatakan, olahraga bersama sangat bermanfaat untuk menjaga vitalitas, kesegaran jasmani bagi setiap Prajurit TNI. Kegiatan diawali dengan lari jalan selama 60 menit dan dilanjutkan olahraga futsal yang berlangsung selama 2 X 25 menit yakni antara team yang dipimpin Dandim berhadapan dengan team yang dipimpin oleh Kasdim. Pertandingan yang dihelat selama 30 menit itu dimenangkan oleh team Dandim dengan skor 4 : 2.
Nampak dalam kegiatan penuh dengan kegembiraan, kebersamaan dan saling melepas tawa ria dalam keakraban menjadi satu.
Lanjut Pasi, Suasana seperti ini akan berdampak positif terhadap kondisi para Prajurit Kodim 1308/Luwuk Banggai, baik secara fisik maupun mental yang tentunya akan mempunyai pengaruh terhadap aktifitas kedinasan setiap hari. Apabila fisik sehat dan mental juga sehat sudah tentu akan bermuara pada terlaksananya tugas-tugas secara optimal sesuai dengan program yang sudah ditetapkan dari Komando atas, demikian Kapten Inf Ardiansyah.
Hadir pada kegiatan tersebut yakni seluruh personil Makodim 1308/Luwuk Banggai yang diantaranya, Pasi Intel Kodim Lettu Inf Dumanauw Lahope, Pasi Ops Kodim Kapten Inf Ardiansyah, Pasi Pers Kodim Kapten Inf Ramli, Pasi Log Kodim Kapten Inf Din Tambolang dan Pasi Ter Kodim Kapten Inf Dwi Karyo Basuki serta para anggota staf Makodim dan anggota Unit Inteldim 1308/Luwuk Banggai. *pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here