Mendagri Tito Bakal Kunjungi Nikel dan Migas di Banggai, Ada Apa Yah?

62

(dok foto www.kemendagri.go.id)

LUWUK – Beredar kabar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, bakal mengunjungi kegiatan investasi Nikel dan Migas yang beroperasi di Kabupaten Banggai.

Kedatanganya dijadwalkan pada Sabtu dan Minggu 25-26 September pekan ini. Agenda selama dua hari tersebut selain dimanfaatkan untuk kegiatan rapat dengan Pemda Banggai, mantan Kapolri ini juga direncanakan akan berkunjung ke lokasi kegiatan investasi pengerukan Nikel dan areal hilir Migas. Berdasarkan informasi yang beredar belum diketahui pasti apa yang akan dilakukan Menteri diareal investasi yang mengintervensi sumber daya alam tanah Babasal ini.

Seperti yang dikutip luwuktimes.id berdasarkan rundawn sementara kunjungan Tito Karnavian yang dirilis Pemda Banggai Rabu (22/09), rombongan Mendagri take off dari Bandara Mutiara Palu ke bandara Syukuran Aminudin Amir Luwuk pada Sabtu, 25 September 13.00 wita.

Selama satu jam yakni mulai pukul 14.00 sampai 15.00 wita dilaksanakan rapat kerja (raker) Mendagri Tito Karnavian bersama Bupati Banggai H. Amirudin dan para pejabat di lingkup Pemda Banggai, demikian tulis luwuktimes.id.

Selanjutnya pada pukul 15.30 wita mantan Kapolri ini berkunjung ke sejumlah perusahaan besar di Kabupaten Banggai.

Perusahaan yang akan ditinjau secara langsung Mendagri itu yakni PT DSLNGESSA PT PAU dan perusahaan nikel yang beroperasi di Desa Siuna Kecamatan Pagimana.

Mendagri juga rencana akan berkunjung ke pantai wisata KM5 dan lapangan Tembak komsos prestasi.

Selanjutnya pada Minggu tanggal 26 September Mendagri take off menuju Pontianak provinsi Kalimantan Barat.

Terkait dengan kunjungan tersebut sumber luwuktimes.id melalui Kabag Umum Setda Banggai, Ismet Wardana, membenarkan hal itu

“Iya benar, sementara ini dirapatkan,” kata Ismed.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here