Meriahkan HUT RI Ke – 74 Kodim 1308/LB Lasanakan Komsos Kreatif Bersama JFG

0
87
BNET – Dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke 74, Kodim 1308/LB melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif bekerja sama dengan Jemaat Famili Gloria Luwuk. Giat ini berlangsung di Aula Makodim 1308/LB jalan Samratulangi Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai Sulteng, Sabtu (3/8).
Adapun yang menjadi item kegiatannya yakni, olahraga dan seni yakni gelaran tari kreasi.
Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Nurman Syahreda pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan Komsos Kreatif Kodim 1308/LB kali ini bekerja sama dengan Jemaat Famili Gloria (JFG) Luwuk yang merupakan salah satu wadah keagamaan dalam lingkup wilayah Kodim tepatnya di kompleks Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk.
“Dalam melaksanakan komunikasi sosial kami tidak perlu dulu bicara jauh-jauh di Kabupaten yang berada di lingkup Provinsi dan Nasional, namun alangkah baiknya kita lebih dahulu berbicara pada tatanan lingkup kita yang berada di kompleks Kodim 1308/LB”, ujar Nurman.
Saat ini katanya, Kodim 1308/LB ada program kontes seni budaya dan olahraga, yang merupakan ivent yang dilaksanakan bersama dengan komunitas tersebut.
“Olehnya kami berharap, dengan dilaksanakan kegiatan ini menjadikan ajang silaturahmi bagi kita untuk berkomunikasi, baik itu sesama anggota di kompleks atau di lingkungan Kodim 1308/LB ini, para jemaat baik kepada jemaat gereja yang satunya dan yang lainnya serta seluruh yang hadir pada ivent ini yang dilaksanakan di Aula Makodim 1308/LB”, terang Dandim.
Lanjut dikatakan, momentum komsos kreatif tentunya juga merupakan ajang bertukar informasi dan wawasan dengan harapan dalam kegiatan ini terjalin adanya toleransi bersama. Seperti diketahui, negara kita bermacam-macam suku, etnis, budaya, agama dan lain sebagainya. Kalau sudah tidak saling toleransi, tidak ada perekat satu sama lain.
Jadi buat apa menggaungkan NKRI harga mati dan lain sebagainya kalau tidak saling pengertian, saling memahami serta saling memaklumi.
Olehnya itu melalui Komsos ini Dandim sangat mengapresiasi dan bangga kepada JFG bisa berkenan untuk sama-sama melaksanakan kegiatan ini di Aula Makodim 1308/LB.
Jadi untuk kegiatan serupa akan pula digelar di dua pekan kedepan dalam perayaan Idul Adha bersama dengan kaum muslim.
“Saya berharap, bukan hanya TNI-Polri yang jadi perekat, terhadap apapun suku dan agama, kita rekatkan negara ini, dan dengan direkatkan negara ini, kita akan kuat”. Kata Letkol Inf Nurman Syahreda, SE.
Senentara pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 1308/Luwuk Banggai Ny. Lince Rotti Patambo selaku Ketua Panitia JFG Luwuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lomba tari kreasi dan olahraga bersama yang juga dikaitkan dalam rangka peringatan HUT JFG Luwuk yang kedua tanggal 3/8/2019 serta dirangkaikan dengan kegiatan Komunikasi Sosial Kratif Kodim 1308/Luwuk Banggai dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke – 74 Tahun 2019.
Lanjut Wakil Persit, kami juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini. Pada lomba tari kreasi adalah salah satu kegiatan yang dibuat dalam rangka syukur JFG atas anugerah Tuhan di usia kedua tahun dengan tema “berbeda tetapi satu”.
Pada tema kali ini dimaksudkan bahwa JFG sadar akan kemajemukan yang ada dan berupaya agar setiap kemajemukan itu tidak menjadi perpecahan, tetapi justru memperkaya warna persekutuan kami semuanya.
“Tentunya kegiatan ini tidak sekedar dimaksudkan sebagai kompetisi semata, tetapi kita semua sehati untuk menjadikan kegiatan ini sebagai kebahagiaan dari kebersamaan kita dan bukan hanya dalam jemaat tetapi bersama jemaat yang lain di Kota Luwuk Banggai” tutup Ny. Lince Rotti Patambo.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here