Minggu Militer, Kodim 1308/LB Gelar Kegiatan PBB,PPM dan Pioneer

0
197

B-NET. Tepatnya Senin (27/8) jajaran Prajurit Kodim 1308/LB melaksanakan kegiatan minggu militer, pelaksanaan kegiatan ini merupakan program kerja Satuan Komando Kewilayahan Kodim 1308/LB.

Dua ratus lebih Prajurit Koramil yang ada di jajaran Kodim 1308/LB melaksanakan Latihan Baris Berbaris (PBB), Penghormatan Militer dan Talitemali (Pioneer).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh masing-masing Komandan Rayon Militer (Danramil) sesuai petunjuk dari Komandan Distrik Militer (Kodim) 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda SE, melalui Pasi Ops Kodim 1308/LB Lettu Inf Agustinus Pajeko mengatakan, sesuai petunjuk Dandim kepada semua jajaran Koramil untuk dapat melaksanakan kegiatan minggu militer di tiap-tiap Koramil dan dalam pelaksanaannya masing-masing jajaran Koramil mengirimkan dukumentasi kegiatan latihan minggu militer yang dilaksanakan mulai senin 27 Agustus sampai 31 agustus 2018.

Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda SE, mengatakan bahwa Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya Khususnya dalam latihan PBB dan PPM.

“Ini merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental Prajurit”,ujar Dandim.

Lebih jauh dijelaskan, kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur.

Pada kesempatan yang sama, Pasi Ops Kodim 1308/LB Lettu Inf Agustinus Pajeko mengatakan untuk Prajurit TNI di Kodim 1308 Luwuk Banggai, diwajibkan untuk belajar dan mengingat kembali materi pioner tali temali, sehubungan dengan itu, tiap-tiap Danramil selaku instruktur memberikan materi pioneer kepada para Babinsanya, karena pioner adalah pekerjaan yang dapat dilakukan oleh prajurit biasa secara terbatas, baik itu perorangan maupun kelompok.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here