Mobil AWC Polres Banggai Ikut Padamkan Kebakaran Toko

22

LUWUK – Personel Polres Banggai bersama Polsek Luwuk dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kamis (12/8) memadamkan kebakaran disebuah toko Jalan Samratulangi, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Diperkirakan si jago merah ini merambah pada pukul 00.20 Wita seraya membakar bangunan Toko Mekar Indah. Api terlihat membesar dan menghanguskan toko yang menjual barang-barang kelengkapan rumah tangga seperti kursi sofa, spring bed, lemari dan perabot rumah tangga lainnya.

Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dan Armour Water Cannon (AWC) milik Polres Banggai dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar toko yang berada di sisi kanan gedung Museum depan Polsek Luwuk itu.

Berdasarkan keterangan dari seorang saksi yang merupakan karyawan toko mekar indah bahwa sekitar pukul 17.00 Wita, dirinya melihat rekannya seorang perempuan yang juga merupakan karyawan toko sedang memasak air di tungku belakang toko.

“Kemudian saksi menutup pintu toko dan langsung beristirahat di kamar dan tidak lagi memperhatikan situasi yang ada di dapur,” kata Kasubbag Humas Polres Banggai, Iptu Haryadi SH.

Namun sekitar pukul 00.20 Wita, sejumlah karyawan yang sedang tidur di toko tersebut terbangun lantaran hawa panas dan melihat kobaran api yang sudah memakan sebagian bangunan toko.

“Melihat kejadian itu mereka langsung bergegas keluar dari toko dan meminta pertolongan mengeluarkan sebagian barang jualan yang masih bisa diselamatkan,” ungkap Iptu Haryadi.

Pemadaman api tersebut juga dibantu warga sekitar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.45 Wita, namun bangunan toko beserta barang dalam toko yang tidak sempat diselamatkan hangus dilahap api.

“Kerugian materil yang ditaksir sekitar Rp. 800 Juta. Atas kejadian tersebut salah satu karyawan toko mengalami luka bakar di lengan sebelah kanan,” tutup Iptu Haryadi SH.*pr/Apry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here