Nakes Dapat Support Sabhara Polres Banggai

29

LUWUK – Disaat pemerintah memutuskan untuk melanjutkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Banggai sampai 6 Agustus 2021. Para Nakes mendapat dukungan (support-red) Satuan Sabhara Polres Banggai.

Menurut Kanit Shabara IPDA Hasan, PPKM Level 3 saat kini telah dilakukan dan telah menurunkan sejumlah kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Pada intinya Kebijakan PPKM diputuskan bukan hanya di Kabupaten Banggai, tapi hampir di seluruh Indonesia. Ini semata-mata untuk menekan lonjakan tinggi kasus Covid-19,” ungkapnya saat mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk untuk memberikan dukungan moril kepada Tenaga Kesehatan,Selasa (3/8/2021).

Menurut data Laporan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Banggai per 3 Agustus 2021. Kasus konfirmasi 3279 orang semenjak 2020.

Namun telah terjadi penurunan sejumlah kasus memasuki bulan agustus 2021 yakni 47 kasus baru. Sekitar 7 orang kini dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk, 6 dirawat di Rumas Sakit Khusus Covid-19 BKPSDM dan 34 isolasi mandiri (Isoman).

Dan sejumlah 1157 kasus lama yang masih dalam perawatan sekitar 48 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk, 33 dirawat di Rumas Sakit Khusus Covid-19 BKPSDM, 1073 isolasi mandiri (Isoman).  Sementara yang telah sembuh sekitar 2355 orang dan meninggal dunia 132.

Ia, mengatakan salah satu faktor yang membuat kasus Covid-19 melonjak indikatornya banyak hal. Diantaranya minimnya kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Menerima informasi hoaks sampai menolak kebijakan PPKM. Ini yang semakin meluasnya penularan virus corona.

“Kebijakan PPKM hanya diberlakukan untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus Corona. Selain itu jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan.” tuturnya.*pr/Apry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here