PANDAWA Menjawab Problem New Era Dimasa Pandemi

10

LUWUK – Banyak persoalan yang terjadi dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, salah satunya terganggunya pelayanan publik yang dibatasi dengan sosial distancing, namun bukan berarti tidak berbuat apa-apa.  Oleh karena itu, bagi lembaga pelayanan publik terus berusaha untuk mencari solusi baru agar masyarakat tetap dapat terlayani dengan baik.

BPJS Kesehatan misalnya, terus berupaya meningkatkan layanan kepada peserta pemetik manfaat layanan  kesehatan. Setidaknya ada satu program baru yang belum lama diluncurkan sebagai bentuk adaptasi  dengan kondisi pandemi  Covid-19 yaitu Pandawa (Pelayanan Administrasi melalui Whatsaap).

Seperti yang dijelaskan Kepala BPJS Cabang Luwuk, Arif Sugiharto diajang Media Gathering (25/9) di Cafe Daeng Mangge Premium, program pandawa ini tujuannya adalah meminimalisir kontak fisik atau tatap muka untuk mentaati protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.  Adapun jenis layanan Dalam program Pandawa ini antara lain, Daftar Baru, Tambah Anggota Keluarga Baru, Daftar Bayi Baru Lahir, Ubah Jenis Kepesertaan, Ubah Data Identitas, Ubah Data Golongan Dan Gaji, Ubah Faskes Tingkat Pertama, (FKTP), Penonaktifan Peserta Meninggal, Perbaikan Data Ganda Dan Pengaktifan Kembali Kartu, katanya. Untuk itu sambung Arif, melalui layanan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih terlayani dengan baik, karena untuk mengakses kebutuhan kesehatan, pihak BPJS hadir dengan layanan yang lebih prima lagi dan memudahkan.

“Masyarakat juga tidak perlu khawatir karena dengan berkas yang lengkap, pihak BPJS akan langsung melakukan proses dengan cepat,” ujarnya.

Jadi untuk memanfaatkan program ini dapat menghubungi Whatsapp ke Kantor BPJS cabang Luwuk Nomor hp 0813 4206 4715.* ram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here