Pangan Murah Kembali di Gelar

LUWUK – Pemerintah kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banggai, Senin (1/4/2024).

Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka, MM menghadiri dan membuka secara langsung Pelaksanaan Kegiatan Gerakan Pangan Murah secara serentak di seluruh Indonesia jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Tahun 2024.

Penyelenggaraan apel siaga pengamanan HBKN Puasa dan Idul Fitri 2024 dilaksanakan serentak secara Nasional di 38 Provinsi dan 514 kabupaten/kota termasuk di Banggai.

Menghadapi terjadinya lonjakan harga pangan menjelang bulan suci Ramadhan, pemerintah Kabupaten Banggai melakukan berbagai upaya untuk menekan harga pangan sehingga masyarakat bisa tenang beribadah dan menjalankan kewajiban berpuasa.

“Kita bersyukur karena kolaborasi pemerintah daerah serta stakeholder terkait dan seluruh masyarakat mampu menekan laju inflasi sehingga kita berada pada posisi aman terkendali dan semoga Gerakan Pangan Murah serentak ini masyarakat bisa belanja kebutuhan pangan dengan harga dibawah standar dan bisa menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati gembira”, terang Bupati Banggai Amirudin.

Kegiatan ini merupakan gerakan pangan murah dimana untuk daerah ini sudah dilakukan untuk yang kesekian kalinya.

“Unsya Allah tanggal 3 mendatang kita akan melaksanakan kegiatan seperti ini lagi di Lapangan Alun-alun”, tutur bupati.

Komoditas yang disediakan dalam acara Gerakan Pangan Murah ini beragam antara lain, beras, telur, minyak goreng, gula, daging ayam, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai keriting, daging sapi, serta lainnya. Setiap item komoditas yang tersedia dijual dengan harga dibawah pasar.

Pers rilis Bagian Prokopim Setda Banggai juga menyebutkan, dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir. Abdullah Ali, M. Si, mengikuti kegiatan Apel Siaga HBKN Jelang Idul Fitri 2024 yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri via Zoom Meeting dihalaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Banggai.

Turut hadir Unsur Forkopimda (diwakili), Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Peternakan, Pimpinan OPD terkait, para Kabag di Lingkup Setda dan para sponsor diantaranya Bulog, Kelompok Tani, UKM, Alfamidi, serat seluruh masyarakat Luwuk.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button