Pangdam Kunjungi Kodim 1308/LB

0
220
BNET. Pangdam XIII/MDK Mayjen TNI Tiopan Aritonang bersama Ketua Persit KCK Daerah XIII/MDK Ibu Tio Linda Sari Manurung (12/12) melakukan kunjungan kerja di Kodim 1308/LB.
Pada kunjungan kerja ini Pangdam beserta Ibu dan rombongan disambut oleh Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, SE bersama Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 1308, Cut Mutiarani Syahreda beserta seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit, Ormas FKPPI serta Para siswa dan siswi SMP/SD GKLB dan SDN 1 Luwuk.
Dalam kegiatan Kungker tersebut dihadiri pula, Dandrem 132/TDL Kolonel Inf Agus Sasmita beserta Ibu Nurmila Natalina selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132/TDL.
Pada penjemputanya Nurman Syahreda, juga ditemani beberapa staf bawahan diantaranya, Kasdim 1308/LB, Mayor Inf Red Abner Patambo, Pabung Kabupaten Banggai Kepulauan, Mayor Inf Jufri Halimu, SE Pabung Kabupaten Bangkep, Mayor Inf Sutikno serta Kaminvetcad Luwuk, Mayor Cba Ramli Hasan dan para perwira Staf Kodim 1308/LB, para Danramil Kodim 1308/LB, Dan Kipan C Yonif 714/SM beserta para anggota Kodim 1308/LB dan Anggota Kompi Senapan C Yonif 714/SM, seluruh Ibu-ibu persit Kodim 1308/LB, Balak Aju dan Kipan C Yonif 714/SM.
Adapun rangkaian kegiatannya,
pukul 09.00 Wita, Pangdam XIII/MDK, menerima laporan Dandim 1308/LB dilanjutkan Pangdam XIII/MDK menerima laporan jajar kehormatan dari anggota jaga kesatriaan Kodim 1308/LB. Kemudian pada pukul 09.05 Wita, Pangdam beserta Ibu dan rombongan disambut tari-tarian Malabot dari Ibu-ibu persit KCK Cab. XXII Kodim 1308/LB. Tepat pukul 09.08 Wita, Pangdam beserta Ibu dan rombongan istrahat diruang tunggu Makodim 1308/LB yang di dampingi oleh Danrem 132/TDL beserta Ibu dan Dandim beserta Ibu.
Pukul 13.30 Wita, dilaksanakan kegiatan pengarahan oleh Pangdam XIII/MDK kepada Anggota Kodim 1308/LB, Balak Aju dan Kipan C Yonif 714/SM serta seluruh Ibu-ibu persit. Dalam arahanya Pangdam mengatakan,
dalam menjalani kehidupan ada bermacam krateria yang mencari harta dan mengejar karir, namun bagi Pangdam sendiri kebahagian yang selalu diutamakan.
Dalam konteks ini yang ditandaskanya adalah masalah anak.Karna anak baginya merupakan sebuah kehidupan dan kebahagiaan hidup.
“Coba ini yang diwujudkan dalam kebahagian rumah tangga kita masing-masing”, ucapnya.
Disisi lain ia juga menyinggung tentang kesehatan, bagaimana menjaganya terutama pikiran.
“Jadi yang  pertama anak kedua makanan ketiga olahraga untuk kesehatan”, jelas Pangdam.
Lanjunjut yang terpenting lagi, Ia berharap agar jajaran personil selau meningkatkan keimananya sesuai ajaran agama masing-masing.
Masalah pelaksanaan tugas imbuh Pandam, harus penuh dengan rasa tanggung jawab. Salah satunya memenangkan hati pikiran rakyat, sebab sasaran TNI adalah rakyat jadi kita harus selalu ketemu dengan rakyat dan berkomunikasi dengan masyarakat dengan sebaik baiknya.
Disamping itu didalam pelaksanaan tugas, TNI juga harus bersinegri dengan satuan lain yakni Polri, Pemda dan kejaksaan.
“Kalau kita tidak bekerja sama dengan berbagai pihak ini tentunya kita akan di adudomba oleh pihak-pihak lain yang akan memecah belah persatuan kita”, ungkpnya.
Disisi lain Pangdam juga menyentil terkait alat dengan alat media, jangan ikutan menjadi penyebar hoaz. Kalau tidak penting lebih baik tdk usah ditanggapi, nanti sendirinya terkena permasalahan.
“Tuhan maha tahu, artinya kalau kita memiliki berita yg baik silahkan dilaporkan, tetapi kalau jelek tidak usah disampaikan atau diberitakan”, terang Pangdam.
Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga mengucapkan terimkasih kepada seluruh prajurit TNI yang di wilayah Kodim 1308/LB terutama Kepada para Babinsa yang menjadi ujung tombak TNI- AD.* pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here