Pangdam Melaksanakan Ibadah Pekan Adven ke 4 di Gereja Bukit Zaitun Luwuk

0
269
BNET. Pangdam XIII/Mdk Mayor Jendral TNI Tiopan Aritonang, S.Ip melaksanakan Ibadah Pekan Adven ke 4 bagi umat Nasrani khususnya Umat Protestan yang ada di Kota Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah Minggu (24/12).
Dalam Ibadah tersebut dipimpin oleh Pendeta Mardian M Baali, M.Theol.
Selain Pangdam turut hadir Kakesdam XIII/Mdk, Kolonel Dr.Beni Untu, As Ops Kasdam XIII/Mdk, Kolonel Inf Dafid Musa M Hasibuan, Anggota Kodim 1308/LB, Jajaran Balak Aju, Kipan C 714/SM beserta keluarga yang beragama Nasrani. Selain itu juga hadir Ketua Jemaat Bukit Zaitun Luwuk, Pdt Jendri A Tukuedja M Theol dan Majelis Jemaat  dan Anggota Jemaat Bukit Zaitun Luwuk Kurang Lebih 500 Jemaat.
Seperti biasanya pelaksanaan Ibadah berjalan aman. Dalam kegiatan religius ini Pangdam dan staf serta Anggota Kodim di Gereja Bukit Zaitun membawakan Puji-Pujian, dan diakhir giat ibadah dilaksanakan foto bersama
Pendeta, Majelis Jemaat serta  perwakilan Anggota Kodim 1308/LB beserta Keluarga.
Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengatakan, giat ibadah bersama di Gereja Bukit Zaitun ini telah memberi berkah yang mendatangkan kebahagiaan bathin baginya, karena melalui kesempatan ini ia bisa bersuka cita melangsungkan ibadah bersama warga di Luwuk Kabupaten Banggai.
Sementara itu ditempat yang sama oleh Pendeta dan Jemaat juga merasakan hal yang sama, dimana intinya mereka sangat senang penuh keharuan dan bangga, karena Pangdam bisa beribadah bersama dengan Jemaat di Gereja Bukit Zaitun. 
Bagi mereka selama sejarah gereja di Luwuk baru kali ini ada seorang Pangdam ikut hadir beribadah bersama-sama, sehingga sangatlah luar biasa sukacita Jemaat yang hadir, apalagi di usia Gereja Bukit Zaitun yang ke 101 Tahun berdiri di Luwuk Kabupaten Banggai, baru kali ini mereka merasakan kehadiaran Pangdam beribadah bersama Jemaat di gereja tersebut.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here