Panwascam Nambo Himbau Masyarakat Bersabar Menunggu Hasil Rekapitulasi Perhitungan KPU

0
132

BNET – Sesuai tahapan Pemilihan umum Tahun 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Nambo, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan Rapat Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan Nambo.

Acara yang di laksanakan di Aula Kantor Kelurahanrah Nambo Bosa, Kecamatan Nambo, Sabtu (20/04), di hadiri langsung Camat Nambo, Nurhaya Hasan S.Sos, Wakil Kapolsek Kintom, Ipda Silvanus, Danramil Kintom, Kapten Inf Ramli, Ketua Panwas Kecamatan Nambo, Roni Ibrahim, Ketua PPS se-Kecamatan, Saksi-saksi dari masing-masing kandidat pasangan Presiden dan Wakil Presiden serta calon legislatif.

Pantauan media ini dilapangan Kotak suara dari 30 TPS yang tersebar di 11 wilayah desa dan kelurahan sudah berada di Aula Kantor Kelurahan Nambo Bosa, Kecamatan Nambo, dalam keadaan aman dengan penjagaan oleh aparat gabungan TNI-Polri, dan pihak PPK sejak hari Jum’at (19/4).

Ketua Panwascam Nambo, Roni Ibrahim yang dimintai keterangannya mengatakan, berdasarkan jadwal hari ini akan dilakukan penghitungan suara oleh PPK Kecamatan Nambo dan beberapa agenda lain, dalam pleno tersebut serta tamu undangan harus mengetahui aturan dan tata tertib selama kegiatan berlangsung.

Roni juga menjelaskan bahwa agenda hari ini merupakan rapat penghitungan perolehan suara dari setiap desa yang ada di Kecamatan Nambo.

“Dalam kegiatan tersebut pihak PPK juga mengundang unsur-unsur terkait dalam penyelenggara pemilu seperti Panwascam, PPS dan saksi setiap kandidat agar dapat menyaksikan,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar bersabar dalam menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK, KPU dan tidak berpaku pada quick count dan informasi yang beredar diluar.

“Kita mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dapat membantu stabilitas kamtibmas dalam seluruh tahapan pemilu,” tuturnya.*ai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here