Panwascam Nambo, Sosialisasikan Regulasi Pengawasan Pemilu

0
134

BNET. Dengan adanya regulasi pengawasan pemilu, diharapkan pelanggaran akan semakin berkurang karena telah terbentuk kesadaran masyarakat dan peserta pemilu dalam menciptakan iklim demokrasi yang jujur dan adil, hal itu di ungkap Ketua Panwascam Nambo Roni Ibrahim pada media ini usai melakukan sosialisasi pengawasan pemilu, di Balai Pertemuan Umum Desa Koyo’an, Kecamatan Nambo. Sabtu (22/12).

“Sosialisasi bertujuan mengakomodir peran serta masyarakat luas dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu. Selain dengan membentuk berbagai regulasi terkait pengawasan pemilu, diharapkan pelanggaran pemilu semakin berkurang karena adanya kesadaran masyarakat dan peserta pemilu atau Caleg untuk tidak melakukan pelanggaran, sebagai suatu esensi dari paradigma pencegahan pelanggaran pemilu,” kata Rony sapaan akrab Komisioner Panwaslu Kecamatan Nambo itu.Rony menyebutkan dalam sosialisasi yang dilaksanakannya turut menghadirkan Ketua Panwaslu Kabupaten, serta berbagai elemen, mulai dari organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, organisasi pemuda, anggota Panwas Kecamatan dan para Caleg atau peserta pemilu yang ada di wilayah Kecamatan Nambo.

“Peran dari semua elemen masyarakat sangat diharapkan dalam rangka pengawasan jalannya proses pemilu, dengan harapan proses demokrasi yang akan dilaksanakan berjalan sesuai dengan prinsip demokrasi, agar pemilu semakin berkualitas,” ujarnya

Selain itu, sosialisasi ini juga sebagai tindakan pencegahan dari terjadinya pelanggaran-pelanggaran Pemilu di Kecamatan Nambo, sehingga Pemilu dapat dilaksanakan secara aman tertib lancar, damai.

Olehnya itu diharapkan agar seluruh elemen masyarakat agar, selalu bersinergi dengan Panwaslu untuk melakukan pengawasan di setiap tahapan pengawasan pemilu, demikian pinta Roni.*af.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here