Pasca Gempa dan Issu Tsunami di Banggai, Pangdam Lakukan Monitoring Udara

0
113
BNET – Gempa yang sempat menghebohkan masyarakat Kabupaten Banggai Laut, Banggai Kepulauan dan Banggai tentang adanya issu Tsunami pada 12 April lalu, hal ini kemudian memunculkan responsif Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang S.I.P untuk turun langsung melakukan monitoring khusus ke wilayah teritorial Kodim 1308/LB.
Pemantauan ini dikakukannya melalui udara dengan menggunakan helikopter TNI-AD MI 35P. Disamping hal tersebut kedatangan Pangdam bersama rombongan ini, juga berkaitan dengan memantau kondisi kesiapan pengamanan jelang votingday Pemilu 2019.
Awalnya Pangdam bersama rombongan tiba di Bandara S.A.Amir Luwuk menggunakan pesawat komersil Wings Air. Mereka disambut oleh pejabat tinggi daerah diantaranya, Bupati Banggai,  Ir. H. Herwin Yatim, MM Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE, Kapolres Banggai, AKBP Moh. Sholeh dan Kejari Banggai, Ramdanu Dwiyantoro, kemudian Dan Posal Luwuk Banggai, Letda Danang, serta seluruh Perwira Staf Kodim 11308/LB.
Adapun para pejabat dalam rombongan Pangdam diantaranya, Asops Kasdam XIII/Mdk, Kolonel Inf David Musa Hasibuan, Dandeninteldam XIII/Mdk, Letkol Inf Herberth Andi Amino Sinaga, ADC Pangdam, Serda Toni Gumilar.
Dalam agenda tugas pukul 08.02 Wita, Pangdam XIII/Mdk didampingi Letkol Inf Nurman Syahreda (Dandim 1308/LB) bersama dengan Bupati Banggai,  Ir. H. Herwin Yatim, MM dan Kejari Banggai, Ramdanu Dwiyantoro ikut berangkat monitoring wilayah ke Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut dengan menggunakan Heli TNI-AD MI 35P. Setelah kujungan tersebut, mereka kembali ke Bandara S.A.Amir Luwuk.
Kemudian Pangdam dan rombonganya sendiri hanya menyempatkan waktu beristirahat sejenak di Bandara S.A.Amir Luwuk dan dengan menggunakan heli yang sama mereka melanjutkan pemantauan udara di wilayah Kabupaten Morowali.* pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here