Pastikan Ancaman Banjir, Kapolsek Batui Pantau Situasi

0
80

BNET. Guna memastikan situasi dan kondisi wilayah yang sering terendam banjir dalam keadaan aman, Polsek Batui lakukan pemantauan perkembangan di sejumlah titik yang berpotensi banjir.

Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Banggai, khususnya di Kecamatan Batui, dan Batui Selatan membuat beberap titik rawan banjir debit airnya meningkat secara drastis.

Kapolsek Batui Iptu Candra SH, bersama Kanit Sabhara, Kanit Intel dan beberapa anggota didampingi Kades Masungkang, Kecamatan Batui Selatan, Iwayan triyasa SE. Kamis (27/6), Terjun langsung untuk melakukan pengecekan debit air dilokasi banjir yang mengakibatkan jalan penghubung Desa Bone Balantak dan Desa Suka Maju 1, tidak bisa dilalui.Dalam pengecekan tersebut, Kapolsek Batui Iptu Candra memastikan bahwa jalan yang sebelumnya tidak bisa dilalui akibat debit air yang tinggi, saat ini sudah berangsur surut dan sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Saya memastikan langsung apakah air meningkat atau surut, dan saat ini alhamdulillah air sudah surut dan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat,” kata Kapolsek.Kepada masyarakat, Candra menghimbau harus selalu waspada jika hujan deras dan tidak sungkan meminta bantuan pihak Kepolisian, demikian imbuh Candra,*af

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here