Pasukan Khusus TNI AL Terjun Payung di Tangkiang

0
360
BNET. Aksi terjun payung oleh pasukan khusus TNI-AL yang berlangsung Sabtu (9/12) di areal Pelabuhan Tangkiang mengundang antusias warga menyaksikanya. 
Dua penerjun wanita TNI AL (Kowal), Serda TTU/W. Yazella Agustin dan Serda TTU/W. Laila Noor. (dok foto istimewa)
Gelaran ini merupakan persiapan perayaan Hari Nusantara di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.  Selain dilakukan demo penerjunan yang menggunakan pesawat udara,  pasukan khusus TNI-AL ini juga melakukan atraksi melompat kelaut dari atas hellikopter.
Dalam aksi ini mengundang kagum masyarakat yang menyaksikan, dimana para pasukan khusus turun dari helli dan lompat ke laut serta aksi penerjunan yang mendarat dengan tepat di halaman  pelabuhan Tangkiang.
Nampak kecerian dan decak kagum serta sorak sorai dari masyarakat menyemarakan gladi atraksi tersebut.
Adapun pasukan yang diterjunkan dari Helli Bell yakni, 7 orang Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada II serta dari pesawat Cassa Pasukan Kopaska dan Intai Ampibi Marinir dengan jumlah keseluruhan 17 orang penerjun dan tidak ketinggalan 2 srikandi TNI AL (Kowal) yaitu Serda TTU/W. Yazella Agustin dan Serda TTU/W. Laila Noor. 
Ikut menyaksikan Dansatgas Harnus 2018 Kolonel Laut (P) Andri Kristianto yang juga menjabat sebagai Dan KRI  Ki Hajar Dewantara-364 menggantikan Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja SE. yang mendapat tugas untuk mengikuti tes Sesko TNI di Jakarta didamping perwira Staf Satgas.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here