Pegawai Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Gelar Giat Pinasa di Rajawali

0
47

BNET – Puluhan pegawai Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Banggai, jumat (30/8) melangsungkan giat Pinasa.

Seperti diketahui Pinasa merupakan kegiatan bakti sosial untuk membersihkan lingkungan. Pada kesempatan ini Pemda Banggai melalui aparatur dinas tersebut, menyasar jalur jalan Rajawali Luwuk guna membersihkan selokan dan sampah.
Giat ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Kabupaten Banggai,  Drs Alfian Djibran, MM yang juga didampingi Sekertaris Dinas, Murshal.
Dalam kesempatan tersebut nampak Alfian Djibran dan Murshal mengarahkan aparatnya untuk memaksimalkan giat pembersihan sembari kedua pejabat ini turun tangan ikut membersihkan sampah dan selokan yang tersumbat diruas jalan Rajawali.
Dalam giat, Kadis Perumahan Pemukiman dan Pertanahan mendapat masukan warga bahwa draenase di jalur tersebut tersumbat karena konstruksi bangunan yang dibuat kurang lebih 10 tahun lalu itu, hanya asal jadi, sebab jalur air menuju ke arah pembuanganya lebih tinggi. Dengan model selokan seperti itu tentu air limbah dari pemukiman warga tidak dapat teraliri dan hanya tertampung membusuk.
Warga berharap dengan masukan yang disampaikan itu segera dapat ditindak lanjuti guna perbaikan oleh instansi terkait dalam hal ini Dinas PU/PR Kabupaten Banggai.*er

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here