Pelajar SD Tewas Tenggelam Dikolam Penampungan Air Sawah

TOILI – Sorang anak berusia (11) di Kecamatan Toili tewas tenggelam saat berenang di kolam penampungan air sawah.

Kejadian yang menimpa pelajar SD berinisial RS (11) tersebut terjadi di sebuah kolam penampungan air sawah di Desa Tohiti Sari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai. Sabtu (6/11).

Kapolsek Toili Iptu Tonny SH mengungkapkan, kejadian itu bermula korban RS mandi bersama teman-temannya di kolam penampungan air sawah Desa Tohitisari, Toili sekira pukul 12.30 Wita.

“Ketika sedang asik berenang korban tiba-tiba hilang dari permukaan air,” ungkap Kapolsek Toili Iptu Tonny SH.

Melihat korban telah hilang, teman-temannya kemudian panik dan memanggil warga setempat untuk dilakukan pencarian di TKP.

Berdasarkan keterangan saksi Fahri (14), sekira pukul 13.00 Wita saat Fahri tengah berada di rumah, datang Ridho (12) melaporkan bahwa korban tenggelam di kolam penampungan air sawah.

“Kedua rekannya Fahri bersama Ridho langsung menuju TKP dan menyelam ke dasar kolam untuk mencari korban,” tutur Kapolsek.

Kemudian setelah hampir setengah jam pencarian, Fahri akhirnya menemukan korban berada di dasar kolam dan membawanya ke darat.

“Saat ditemukan di dasar kolam, korban sudah tak bernyawa,” terang Iptu Tonny.

Selain itu, saksi Kevin (9) yang juga rekan korban mengungkapkan saat itu mereka sekira 10 orang sedang mandi-mandi atau berenang bersama korban di kolam penampungan air sawah.

“Tiba-tiba korban hilang dari permukaan air. Saksi bersama teman-temanya kemudian berusaha mencari di dasar kolam,” sebut Iptu Tonny.

Atas peristiwa itu, pihak keluarga menyatakan telah menerima dengan ikhlas kematian korban sebagai sebuah kecelakaan dan tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi pada jenazah.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *