Pelaku Jambret di SMAN 1 Terungkap

0
279

B-NET. Pelaku penjambretan di SMAN 1 Luwuk akhirnya terungkap setelah Tim Buser Polres Banggai berhasil membekuk pelaku, Sabtu (11/8) di Desa Unjulan Kecamatan Luwuk Utara Kabupaten Banggai Sulteng.

Sebelumnya tersangka ditangkap berdasarkan laporan Polisi : LP / 399 / VIII / 2018 / Res-bgi, yang dilaporkan korban Riska Putri Sasmita (15). Korban ini di jambret tersangka pada Rabu (1/8) malam.

Berdasarkan Press Release yang digelar Polres Banggai Selasa (14/8) tadi,  identitas tersangka diketahui adalah Sandi Raina (26) warga Kilongan Kecamatan Luwuk Utara Kabupaten Banggai.

Uraian singkat kejadian yang di bacakan Kapolres Banggai AKBP Moch Shole SIK,SH,MH, jika pada saat kejadian sekitar jam 20.30 Wita, korban yang mengenderai sepeda motor berboncengan dengan temanya Farsya sedang dalam perjalanan pulang kerumah.

Ketika melintas didepan SMAN 1 Luwuk, tersangka langsung menjambret Hp merk Oppo F5 youth yg ada di tangan farsya. Selesai melakukan penjambretan tersangka langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Anggota unit Tekab Polres Banggai yang menerima laporan tentang adanya tindak pidana jambret di area SMA 1 Luwuk bergerak cepat dengan mendatangi TKP dan melaksanakan lidik.

Setelah beberapa hari melaksanakan lidik dan pulbaket, akhirnya unit Tekab mendeteksi keberadaan Hp korban di sekitar Wilayah Puge Kecamatan Luwuk Selatan.

Unit Tekab Polres Banggai kemudian mengetahui bahwa pemilik Hp hasil penjambretan adalah Saeful. Dari pengakuan Saeful, dirinya membeli Hp tersebut lewat forum jual beli dengan harga 1,7 juta dari tersangka dan sepakat bertemu untuk transaksi di Depan RSUD Luwuk pada hari Minggu sekitar pukul 20.00 wita.

Tepatnya Sabtu (11/8) jam 17.50 wita, unit Tekab Polres Banggai mendapati tersangka Sandi yg sedang bermain bola di lapangan Desa Unjulan.

Tersangka langsung ditangkap tanpa perlawanan. Dari penangkapan tersebut berhasil di amankan barang bukti (babuk) yang diduga merupakan hasil kejahatan tersangka yakni, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio M3 warna hitam,1 buah baju kemeja lengan panjang berpenutup kepala warna hitam putih, 1 buah helm GM hitam, 1 unit hp Oppo F5 youth warna gold dan 1 unit Hp samsung J2 warna putih yang digunakan tersangka untuk transaksi jual beli.

Atas perbuatan yang telah meresahkan warga itu,  tersangka akan di jerat dengan pasal 365 ayat (1) KUHP sub 363 ayat (3e) KUHP sub 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here