Pelayanan Publik RSU Luwuk Diakui Menpan RB

0
129

BNET. Sistim pelayanan publik yang diterapkan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum (RSU) Luwuk terus mengalami peningkatan. Hal ini dibuktikan dengan adanya undangan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang ditujukan kepada Bupati Kabupaten Banggai untuk mengutus stafnya dalam hal ini Direktur RSU Luwuk, guna mengikuti kegiatan hasil evaluasi sistim pelayanan publik tahun 2018, yang diaksanakan mendasari amanat UU Nomor 25 Tahun 2009. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung di Raflesia Balai Kartini Jakarta.

Pada kegiatan hasil evaluasi ini hanya diikuti oleh beberapa daerah kabupaten/ kota yang masuk dalam nominasi penilaian.  Dari adanya pengakuan lembaga negara pada tingkat kemetrian ini sudah barang tentu merupakan bagian dari langkah maju, atas upaya kinerja seluruh jajaran staf RSU Luwuk yang kini dipimpin dr. Gunawan.

Kiat dalam merubah sistim pelayanan di RSU Luwuk memang mulai nampak disaat Badan Layanan Umum Daerah ini di pimpin oleh sosok tersebut, mulai dari penyiapan sarana dan prasarana kesehatan dan infrastruktur fisik, telah merubah wajah RSU Luwuk menjadi badan layanan publik yang dapat diandalkan didaerah ini, olehnya tak heran jika sebelumnya juga terjadi peningkatan pada status RSU Luwuk ini, dan kemudian dari sisi penilayan publik kembali mendapatkan pengakuan dari pihak kementrian dalam hal ini PAN-RB.* ega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here