Pembinaan Teritorial, Kodim 1308-LB Gelar Baksos di Bunta

0
45
BNET – Bertempat di Lingkungan VI Muara Jaya Kelurahan Bunta 1, Kecamatan Bunta, dilaksanakan Bakti Sosial ( Baksos ) TNI yang berangsung Sabtu (8/2).
Giat merupakan bagian dari program Pembinaan Teritorial Tahun 2020 Kodim 1308/LB bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Banggai.
Baksos ini dihadiri langsung oleh Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos, M.Tr.Han, M.I.Pol, Kasdim 1308/LB, Mayor Inf Red Abner Patambo dan Pasi Pers Dim, Kapten Inf Ramli.
Disamping itu juga hadir Pasi Ter Dim, Kapten Inf Ardiansyah serta Danramil 1308-07/Pagimana, Kapten Inf Tommy Karambut, Danramil 1308-02/Bunta, Kapten Inf Darta Tasiabe dan unsur kepolisian Kapolsek Bunta, Iptu Deki.
Sedangkan untuk Pemda Banggai mewakili Bupati yakni Camat Bunta Drs. Arsad Tamagola, SH dan Lurah Bunta 1 Marwan Saosang, S.Pd.
Program Baksos ini juga dihadiri Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 1308/LB, Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Korban Bencana Kantor Dinas Sosial Kabupaten Banggai, Haryyati Muid, SH, dan stafnya serta Disperindag Kab. Banggai.
Adapun rangkaian kegiatannya yakni, Khinatan massal di ikuti sebanyak 62 orang peserta melalui giat tim medis Kesehatan Kodim 1308/LB, tim medis RSUD Luwuk, tim medis Puskesmas Bunta dan paramedis Puskesmas Toima, tim medis Puskesmas Simpang Raya. Selain khitanan massal juga diadakan kegiatan Pasar Murah dengan dagangan Sembako.
Pada sambutan Camat Bunta intinya menyatakan, pemerintah dan masyarakat setempat menyambut baik kegiatan bakti sosial yang di laksanakan Kodim 1308/LB bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Banggai., dimana ini dapat membantu kesulitan masyarakat  Kecamatan Bunta khususnya Kelurahan Bunta 1 Lingkungan VI  Muara Jaya yang baru saja mengalami bencana banjir rob.
“Masyarakat kami sangat antusias ikut khitanan massal, hal ini membuktikan bahwa kegiatan ini sangat di butuhkan masyarakat”, ujar camat.
Sementara itu Dandim 1308/LB dalam kesempatan sama mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan partisipasi sehingga terlaksananya kegiatan bakti sosial di lingkungan VI Muara Jaya, Kelurahan Bunta I Kecamatan Bunta.
Bakti Sosial ini kata Dandim, dilaksanakan dalam rangka pembinaan teritorial Kodim 1308 Luwuk Banggai Tahun 2020.
“Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi dengan warga masyarakat dan mengokohkan kembali Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang salah satunya diwujudkan melalui kegiatan Bakti Sosial”, ungkapnya.
Lanjut Dandim, Kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan modal dasar yang sangat ampuh dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Hal ini membuktikan bahwa tanpa adanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat maka segala tugas-tugas yang dibebankan oleh Negara kepada TNI AD tentunya tidak akan berhasil. Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemda Banggai dan Kodim 1308/LB sebagai bentuk kepedulian untuk membantu kesulitan masyarakat, disamping itu juga sebagai bentuk untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia seperti kegiatan lomba Yel-yel bagi generasi muda supaya kaum muda selalu memiliki semangat berkarya, jujur serta disiplin sehingga dapat berbuat yang terbaik untuk Bangsa dan Negara, demikian Dandim.
Dalam lomba yel-yel yang melibatkan peserta siswa SMA dan kalangan pemuda setempat itu, pesertanya mendapatkan piagam dan uang tunai. Sedangkan untuk peserta khitanan massal diberikan bantuan berupa buku tulis yang bermerek Kodim 1308/LB dan uang tunai serta bingkisan. Untuk korban bencana banjir rob, oleh Kodim 1308/LB bersama Pemda Banggai melalui  Dinas Sosial menyerahkan bantuan berupa bingkisan.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here