Pemda Banggai Beri Penghargaan Pada Paskibraka

LUWUK – Sukses dalam menjalankan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di momentum Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78, para siswa siswi yang terlibat diberikan penghargaan oleh Bupati Banggai Amirudin saat acara Ramah Tamah di Gedung Graha Pemda Banggai (17/8/23).
Turut Hadir pada acara tersebut unsur Forkopimda, Sekda Banggai, Assisten 1 Setda Banggai (Ketua Panitia HUT Kemerdekaan), Assisten II Setda Banggai, Kepala Kantor Kemenag Banggai, Para Pimpinan Perangkat Daerah, Kabag Prokopim Setda Banggai, Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan, para orang tua Paskibraka serta tamu undangan lain.
Acara ini merupakan puncak rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Banggai yang ditutup dengan ramah-tamah Pemkab Banggai bersama para orang tua dan keluarga Paskibraka, tim pelatih.
Ketua Panitia HUT ke-78 RI sekaligus Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Banggai Hj. Nurdjalal pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf, kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan seluruh kegiatan peringatan HUT RI di Banggai.
Dia menjelaskan adapun kegiatan yang telah dilaksanakan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan, yaitu lomba gerak jalan indah, lomba tradisional, upacara kehormatan dan renungan suci, hingga upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih.
Sementara Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya mengatakan, sangat merasa senang, kemeriahan HUT RI kali ini karena momentum upacaranya tidak hanya terlaksana di Kota Luwuk, tapi juga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Banggai, katanya.
Ucapan sama juga disampaikan kepada anggota paskibraka yang sukses menjalankan tugasnya dalam  pengibaran dan penurunan bendera yang dilaksanakan di Lapangan Tribun Mirqan Center, Bukit Halimun.
” Alhamdulillah upacara pengibaran dan penurunan bendera di Kabupaten Banggai ini berjalan dengan baik, aman, sempurna dan penuh khidmat, serta juga mengapresiasi peran orang tua dan tim pelatih paskibraka dalam mendidik dan melatih putra-putri terbaik Kabupaten Banggai tersebut., demikian bupati.
Pada kesempatan itu, dua perwakilan paskibraka turut menyampaikan kesan dan pesan mereka selama menjalani 45 hari pemusatan latihan.
Oleh Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin selanjutnya menyerahkan piagam penghargaan kepada para pelatih paskibraka dan anggota Paskibraka Banggai.
Selain itu juga, panitia mengumumkan pemenang lomba gerak jalan indah untuk semua kategori peserta.
Dan Acara Ramah Tamah ini, Menutup Seluruh Rangkaian Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Di Kabupaten Banggai.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button