Pemda Banggai Dukung Penuh Pembekalan Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Agama Islam

LUWUK – Komitmen Bupati Banggai, Amirudin untuk mendukung program pembekalan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan guru pendidikan agama Islam merupakan giat positif yang patut mendapat apresiasi.

Mengingat tenaga pengajar seperti ini memiliki fungsi tugas yang amat penting dalam pembentukan ahklak budi pekerti bagi para peserta didiknya.

Keseriusan dalam menata sumber daya manusia ini diwujudkan dalam bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai guna mengsukseskan program ini.

Sementara Bupati Amirudin dalam sambutan pada kegiatan diselenggarakan oleh Kementerian Agama Banggai (16/4/2024) di AULA Kemenag mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai sangat mendukung pelaksanaan PPG PAI Daljab tahun 2024, dan bagi para peserta PPG semuanya itu dibiayai Pemda Kabupaten Banggai, ini tidak terlepas adanya kolaborasi dan dukungan yang terbangun dengan baik.

 

“Alhamdulillah selama ini terjalin kerja sama yang konstruktif antara Pemda Kabupaten Banggai dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai, utamanya dalam penyelenggaraan kegiatan Pembekalan Mahasiswa PPG Daljab yang saat ini sedang kita laksanakan.” jelas Amirudin.

Dalam acara ini, diberikan berbagai materi pembekalan yang disajikan para nara sumber kegiatan, dan salah satu nara sumber tersebut, memberikan pandangannya mengenai kegiatan ini, antusiasme para mahasiswa PPG Daljab Kabupaten Banggai sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan pembekalan ini. Semoga hal ini mewakili semangat dan komitmen para peserta PPG Daljab untuk peningkatan kapasitas dan kompetensi mereka, serta dorongan positif bagi penguatan Pendidikan Agama Islam di Banggai.

Pers rilis Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Banggai ini juga menyebutkan, turut hadir Kepala Kemenag Banggai besertai jajarannya dan seluruh peserta pembekalan mahasiswa PPG Daljab.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button