Pemda Banggai Matangkan Persiapan Festival Pulo Dua

0
94

BNET – Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai, terus mematangkan persiapan pelaksanaan kegiatan bertaraf Nasional, Festival Pulo Dua (FPD). Kegiatan yang menjadi hajatan dari Kementerian Pariwisata itu, rencananya akan digelar pada tanggal 25 hingga 28 Juli 2019 mendatang.

Wakil Bupati Banggai, H.Mustar Labolo pada Jumat (14/6), meninjau langsung kesiapan di lokasi kegiatan, Pulo Dua, Kecamatan Balantak Utara, Wabup H. Mustar Labolo bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menggelar rapat teknis.Mustar menekankan beberapa hal yg perlu dibenahi Antara lain, akses jalan menuju ke tempat acara, penyediaan air bersih, MCK, perilaku hidup bersih dan sehat, hingga rekayasa parkir pada tempat acara.
Wabup H. Mustar Labolo juga menekankan agar memperhatikan sisi keramah-tamahan masyarakat untuk menerima para tamu yang akan berkunjung.
Tak lupa, faktor penting lainnya seperti sinyal atau jaringan Telekomunikasi, juga dibahas. Begitu pula dengan kebersihan dan keamanan juga menjadi penekanan penting dari Wabup Mustar Labolo.

Sebelum memulai rapat, rombongan yang dipimpin Wabup Banggai, melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Desa Pulo Dua. Selesai sholat Jumat Wakil Bupati memberikan beberapa arahan kepada jamaah masjid tekait event FPD.Selain para Pimpinan OPD turut hadir Kasdim 1308/LB, komandan Pos AL, Kepala BSM dan Sekretaris BTB yang turut dalam rombongan, rapat teknis untuk evaluasi kesiapan lapangan yang dipimpin oleh Wabup H. Mustar Labolo, juga dihadiri oleh Camat Balantak Utara, Camat Balantak, Kades Pulo Dua, Kades Kampangar, serta Kades Kuntang.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here