Pemda Bangkep Luncurkan Aplikasi QRIS Untuk Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak

BANGGAINET COM. BANGKEP – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) resmi meluncurkan Aplikasi QRIS pajak dan retribusi daerah tahun 2022.

Lounching Aplikasi QRIS pajak dan retribusi daerah di ruang rapat kantor bupati Bangkep di buka langsung Plh Bupati Bangkep, Rusli Moidady itu dilangsungkan di ruang rapat kantor bupati Bangkep, Kamis (30/6/22).

Kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bangkep, Din Lamasada dan pimpinan OPD lingkup Pemda Bangkep lainnya.

Sebagai informasi, Aplikasi QRIS merupakan sebuah sistem pembayaran secara Digital. Kepanjangan dari QRIS sendiri adalah Quick Response Code Indonesian Standard. Lebih lanjut, kode QR yang satu ini merupakan kombinasi dari beberapa jenis QR code dalam menerapkan jasa sistem pembayaran (PJSP). Digunakan sebagai usaha standardisasi Bank Indonesia untuk semua perusahaan berbasis digital yang bergerak di bidang keuangan seperti fintech (financial technology).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bangkep, Din Lamasada mengukapkan, peluncuran Aplikasi QRIS merupakan tujuan Pemda Bangkep untuk memudahkan transaksi pembayaran pajak dan retribusi, sebab pembayaranya secara digital.

“Dengan aplikasi ini diharapakan, pembayaran pajak dan retribusi menjadi mudah. Karena pembayarannya kedepannya sudah bisa dilakukan secara digital,”Jelasnya.

Masyarakat yang berada di luar daerah, tambah Din Lamasada, pembayaran pajak tidak lagi harus datang bayar langsung, sebab sudah bisa membayar secara digital.

(Kus)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button