Pemda, Kodim 1308/LB, Polres Serta Masyarakat, Gelar Doa Bersama Untuk Negeri

0
43
BNET – Bertempat Mesjid Agung An.Nur Luwuk jalan KH. Samanhudi Luwuk Banggai, berlangsung kegiatan Doa bersama untuk Negeri oleh Pemda setempat, TNI/Polri dan Masyarakat. Hal ini dimaksudkan guna merajut Kebhinekaan dan Memelihara Persatuan dan Kesatuan Bangsa.
Doa bersama tersebut berlangsung,  Jumat (11/10) yang dihadiri oleh Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM, Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Nurman Sahreda, SE, Kapolres Banggai AKBP Moch Soleh, S.Ik, SH, MH, Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Aditya Surya Darma, S.Ik, Wakil Bupati Banggai Laut Hj. Tuty Hamid, Ketua MUI Kabupaten Banggai Drs. H. Zainal Abidin Alihamu, S.Ag, M.Pd, Kasdim 1308/Luwuk Banggai Mayor Inf Red Abner Patambo, Waka Polres Banggai Kompol Sapri Helmy, S.Ik, Para Pimpinan OPD Kabupaten Banggai, Unsur Perwira, Bintara dan Tamtama TNI/Polri, Persit KCK Cabang XXII Kodim 1308 dan Persit KCK Ranting IV Kipan C Yonif 714/Sintuwu Maroso, Bayangkari Polres Banggai, Para Ulama dan nasyarakat.
Pada kesempatan kegiatan Kapolres Banggai AKBP Moch Soleh mengatakan, marilah bersilaturahmi dimesjid sehingga semua bersama-sama bermunajab kepada Allah SWT untuk negeri ini khususnya Kabupaten Banggai. Dalam kesempatan itu Kapolres juga berharap semoga dalam rangka pelantikan presiden negeri kita kedepan semakin aman dan kondusif.
Lanjutnya, dengan doa yang dipanjatkan pada hari jumat yang mulia ini dapat dijaba oleh Allah SWT, sehingga Kabupaten Banggai mendapatkan keberkahan begitu juga Kabupaten Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.
“Mari kita jaga kedamaian mulai dari diri kita, semoga kita semua ikhlas berdoa sehingga Kabupaten Banggai serta negeri kita yang kita cintai dalam keadaan aman dan tentram” ujar Kapolres.
Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM dalam kegiatan tersebut juga memberikan sambutannya bahwa  pada pelaksanaan zikir bersama ini marilah bersama mendoakan semoga daerah dan bangsa ini semakin baik, semakin damai dan kondusif, karena semua menghendaki daerah ini dan negara tetap aman dan damai.
“Mudah-mudahan doa kita bersama ini diijaba oleh Allah SWT, sehingga daerah Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut serta khususnya Provinsi Sulawesi Tengah selalu aman dan damai serta terhindar dari bala bencana”, katanya.
Seperti diketahui, pelaksanaan Zikir dan Doa bersama dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan Sholat Jumat Berjamaah.
Pelaksanaan Zikir bersama yang dipimpin oleh Ustad H. Jazuli Jamaludin. Sedangkan untuk doa bersama dipimpin oleh Ustad Saprin Luneto.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here