Pemerintah Banggai Audensi dengan STPN

JOKYA Pemerintah Kabupaten Banggai melakukan silaturahmi sekaligus audens dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Kamis (28/3/2024).

 

Giat ini pasca sehari sebelumnya menghadiri undangan penandatangan dengan Universitas Gadja Mada (UGM).

Bupati Amirudin, menyampaikan Ucapan Terima Kasih dan Apresiasi atas sambutan hangat Ketua STPN berserta dengan jajarannya dan berharap bahwa audiensi kerja sama ini mampu melahirkan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Banggai dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional yang nantinya memberikan kontribusi terhadap peningkatan SDM sehingga Ini menjadi peluang besar bagi putra -putri terbaik Banggai khususnya para lulusan SMA atau sederajat sebagai Fresh Graduate agar bisa melanjutkan Studi di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) pada Program Diploma 1 dan Diploma 4 dengan Jurusan Pengukuran dan Pemetaan Kadastral.

“Saya berharap kerja sama ini bisa segara ditindaklanjuti oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah melalui Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Banggai dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, yang nantinya mampu mendorong peningkatan kompetensi dan sumberdaya manusia (SDM) melalui pemberian beasiswa tematik yang ditunjukan bagi tenaga pengukur bidang pertanahan di Kabupaten Banggai” ucap Bupati Banggai di ruang Rapat Ketua STPN.

Lanjut katanya, rencana kerja sama ini juga merupakan wujud dari percepatan pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, khususnya pada Misi pertamanya yaitu, Membangun Sumber Daya Manusia Berkualitas, Produktif dan Sejahtera.

Sementara kesempatan sama, Ketua STPN, Dr. Ir. Senthot Sudirman M.S menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Banggai atas kunjungannya. Dia mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Banggai yang serius mengembangkan potensi Sumber daya manusianya.

Ketua STPN juga menyampaikan bahwa peran Pertanahan cukup strategis didalam pengembangan Kawasan dan pembangunan Daerah khususnya yang berkaitan dengan Penertiban Aset Tanah, Kawasan dan Tata Ruang pada tingkat Kabupaten yang harus tersinergi dengan Kebijakan Pemerintah.

Pada kesempatan ini Banggai, Ir. H. Amirudin., MM., AIFO didampingi Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, Andi Nur Syamsy Amir, S.STP., M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Syafruddin Hinelo, S.STP., M.Si, Kepala Dinas Pariwisata, Ismed M. Wardhana, S.STP., M.Si, Kepala Dinas TPHP, Drs. Subhan Lanusi, Kepala BKPSDM, Soffian Datu Adam, SH, Kepala Dinas Pekerjaan PU, I Dewa Supatriagama, ST, M.Si, Kepala Badan Rumah Sakit Luwuk, dr. H. Yusran Kasim, M.E, Kepala DKISP, Lesmana P. Kulap, S.Ikom Staf Khusus Bupati Bidang Hukum dan Politik, Dr. Abdul Ukas Marzuki, S.H., M.H, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kab.Banggai, Fahmi A Rizal, S,STP, Kabag Organisasi Setda Kab.Banggai, Rifai Lasore, S.STP beserta dengan Jajaran BRIDA Kab.Banggai yang diterima langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Dr. Ir. Senthot Sudirman M.S, yang didampingi Pembantu Ketua Bidang Akademik, Rakhmat Riyadi, S.Si., M.Si, beserta dengan jajaranya diruang Rapat Ketua STPN, Yogyakarta.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button