Pendam Masaalah, Akhirnya Ayah Pilih Mati Gantung Diri

0
429

B-NET. Seorang pria paru baya ditemukan tewas membusuk dikebunya di Desa Tinonda Kecamatan Lamala, Jumat (17/8).

Belakangan diketahui jika mayat yang telah membusuk dan dipenuhi belatung tersebut, adalah Yudit Tungga (67) warga Desa Tinonda yang keseharianya berprofesi sebagai petani. Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya Suryani Tungga (37) sekitar jam 11 siang.

Dari keterangan Suryani, sekitar jam 07.00 wita ia mengajak dua orang temanya untuk menjenguk ayahnya di kebun, karena memang jarak yang ditempuh dari perkampungan ke kebun sangat jauh di pedalaman.

“Saya berangkat kekebun ayah sekitar jam 7 pagi dengan dua orang teman”, ujar Suryani.

Setibanya disana, ia langsung menuju rumah kebun (pondok-red) dimana tempat orang tuahnya berteduh. Setelah membuka pintu rumah ia pun dikagetkan dengan pemandangan yang sangat mengerikan, yang mana Suryani mendapati orang tuahnya telah tewas dengan posisi tergantung yang dilehernya melingkar seutas tali. Mayatnya sudah menebar bau busuk yang menyengat. Sementara kondisi bagian wajah tampak dipenuhi belatung.

“Saya sangat kaget dan syok saat pertama kali mendapati ayah saya telah tewas tergantung”, lanjutnya.

Salah seorang teman dari Suryani segera turun menuju Desa Tinonda dan melaporkan ke Kades perihal kejadian tersebut. Babinsa Kopda Takdir Y Salese bersama warga Desa Tinonda, berangkat menuju kebun dan langsung mengevakuasi korban menuju rumahnya. Pada jam 23.15 Wita, Korban pun Langsung dikebumikan dipekuburan umum keluarga Desa Tinonda.

Dari pengakuan warga dan juga keluarga korban bahwa yang bersangkutan sudah sering mencoba melakukan percobaan bunuh diri akibat permasalahan pribadinya yang tak kunjung selesai.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here