Penjabat Bupati Bangkep Bersama Kadis Pariwisata Kunjungi Potensi Wisata di Lukpanenteng

BANGGAINET.COM.BANGKEP – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Ihsan Basir, SH., L.LM bersama Kepala Dinas Pariwisata dr. James H.D Pinontoan mengunjungi wisata di Desa Lukpanenteng Kecamatan Bulagi Utara, Minggu (21/04/2024).

 

 

 

Salah satu destinasi wisata yang dikunjungi Pj. Bupati yakni Paisu Batango. Kunjungan tersebut bertujuan melihat secara lansung keindahan dan panorama air yang keluar dari batang pohon.
Selain itu, Ihsan Basir, SH., L.LM yang di dampingi Kepala Dinas Parawisata dr. James H.D Pinontoan, Kepala Dinas PMD Aris Susanto, dan Kepala desa Lukpanenteng melakukan silahturahmi dengan masyarakat setempat.

Diketahui bahwa Desa Lukpanenteng Kecamatan Bulagi Utara sudah begitu dikenal dengan tempat wisatanya baik secara lokal maupun internasional, dengan memiliki dua objek wisata yakni Paisu pok yang dikenal dengan air seperti kaca dan Paisu batanggo.
Paisu Batango sebutan masyarakat lokal yang mempunyai arti, air yang keluar dari batang pohon, dan membentuk danau kecil, yang mempertemukan air laut dan air tawar, sehingga memiliki dua suhu air, yakni air panas dan air dingin.*/(Kus)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button