Percepat Vaksinasi, Sabhara Polres Banggai Terjunkan Dua Armada Pengangkut Warga

MANTO – Bermacam cara dilakukan jajaran Kepolisian Polres Banggai untuk mengsukseskan program percepatan vaksinasi diwilayah Kabupaten Banggai. Di Kecamatan Manto pada Rabu (20/10) Satuan Sabhra Polres Banggai menggunakan sistem jemput bola dengan menyediakan 2 unit armada untuk antar jemput gratis warga yang akan divaksinasi covid-19 ditempat pelaksanaan vaksinasi. Warga yang tidak mempunyai kendaraan pribadi mengaku sangat senang dengan adanya layanan fasilitas ini.

Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH, mengatakan, upaya jemput bola ini untuk memudahkan warga Kecamatan Manto yang tidak memiliki kendaraan saat akan berangkat menuju tempat vaksin.

“Cara ini dilakukan untuk mempercepat capaian target vaksinasi di Kabupaten Banggai,” kata Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH.

Untuk melaksanakan Mobile vaksin tersebut harus memempu 1 sampai 2 jam perjalanan. Hal itu sebagai bentuk pelayanan ke warga yang berada di polosok desa terpencil.

Sementara itu Camat Manto, Esly Mande juga mengaklaim capain vaksinasi diwilayahnya baru mencapai 18 persen. Kita berharap melalui vaksinasi kali ini dapat menambah jumlah persentase pemberian vaksin kewarga hingga mencapai 50 persen.* Apry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *