Peresmian Bandara S.A Amir,  Kado Istimewa Buat Yuyusyudana

0
129
Kepala Bandara S.A Amir Luwuk, Yuyusyudana, tengah bersalaman dengan Presiden Jokowi, selamat dan sukses atas dedikasi kinerjanya dalam memajukan pengembangan Bandara S.A Amir Luwuk Kabupaten Banggai. (dok foto: istimewa)

SENYUM kebahagiaan nampak bersinar diraut wajah Kepala Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk (S.A Amir-red) Yuyusyudana, setelah Presiden RI Jokowidodo datang ke Kota Luwuk dalam rangka meresmikan Terminal bandara tersebut Minggu sore (23/12).

Kunjungan kerja orang nomor satu dinegeri ini berkaitan dengan peresmian secara simbolis terhadap 4 Terminal dan 1 Bandara di Pulau Sulawesi yang dipusatkan di Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.
Bagi sosok Yuyusyudana momentum ini memiliki nilai kebanggaan tersendiri disaat dirinya memasuki masa purna bhakti setelah kurang lebih dua tahun ia menjalani akhir masa tugasnya di Luwuk guna mengurus pengembangan Bandara S.A Amir.
“Merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi, jika pak presiden datang meresmikan terminal bandara ini”, ujar Yuyusyudana pada banggainet.com.
Hal ini sempat dikemukakanya saat tengah persiapan perayaan Hari Nusantara 2018 yang berlangsung di Kompleks Pelabuhan Tangkiang Kabupaten Banggai lalu, dimana rencananya Presiden RI Jokowidodo akan membuka secara langsung kegiatan tersebut dan kemudian dirangkaikan dengan peresmian sejumlah terminal serta bandara di Pulau Sulawesi yang dipusatkan di Bandara S.A Amir.
Pada momen tersebut Presiden berhalangan karena ada lawatan tugas di daerah lain, sehingga agenda kunjungan kerja tersebut baru berlangsung Minggu sore kemarin.
Dalam memasuki masa pensiunnya tentu pantaslah jika momentum ini merupakan kado istiwewa diakhir tahun bagi sosok Yuyusyudana.
Olehnya itu tak heran jika upaya kinerja yang selama dilaksanakan Yuyus dalam pengabdian tugas sebagai Kepala Bandara S.A Amir terasa lengkap melalui bukti nyata atas karya dirinya dan jajaran staf S.A Amir untuk memajukan bandara tersebut.
Implikasi terhadap kiat yang selama ini dilakukan Yuyus dan jajarannya tentu telah melahirkan dampak positif bagi peningkatan pembangunan di Kabupaten Banggai. Apalagi diawal tahun nanti status bandara ini diprediksikan akan cepat meningkat dan membuka ruang multi evek ekonomi yang luar biasa bagi masyarakat Banggai, mengingat pihak Angkasa Pura 1 resmi menjadi otoritas pengelolahnya.
“Dengan brand Angkasa Pura sudah barang tentu akan mendatangkan multi evek ekonomi yang luar biasa lagi bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai”, demikian terang Yuyusyudana.* @le

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here