Peringati HUT ke 61 Kodam XIII/Merdeka, Dandim 1308-LB Pimpin Karya Bakti di Pulo Dua

0
62
BNET – Bertempat di Desa Pulo Dua dan Desa Kuntang Kecamatan Balantak Utara Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, dilaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan sampah yang berada di sepanjang pesisir pantai oleh Kodim 1308/Luwuk Banggai.
Giat ini berlangsung (22/6) dalam bingkai momentum memperingati HUT Ke – 61 Kodam XIII/Merdeka Tahun 2019.
Untuk kegiatan karya bakti ini, Kodim 1308/LB bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Banggai. Oleh Dandim 1308/LB  membagi sasaran Karya Bakti dengan malakukan pembersihan sampah di dua sektor yang pertama yakni, di sepanjang pesisir pantai Desa Kuntang dan di pesisir pantai Desa Pulo Dua. Sementara untuk sektor 2 dikonsentrasikan pada pembersihan pesisir Pantai Wisata Pulo Dua.
Pada kesempatan tersebut, Dandim  Letkol Inf Nurman Syahreda, SE yang didamping Kasdim 1308/Luwuk Banggai Mayor Inf Red Abner Patambo, Camat Balantak Utara Robi Nuraga dan Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1308/Luwuk Banggai Ny. Cut Mutiarani Syahreda, memuji giat para prajurit. Dimana kata Dandim, mereka terlihat sangat bersemangat dalam melaksanakan pembersihan sampah dilingkungan disekitar areal obyek wisata nasional wilayah kepala burung Kabupaten Banggai ini. Lanjutnya, kegiatan karya bakti Kodim 1308/Luwuk Banggai ini juga melibatkan masyarakat Balantak Utara, dengan tujuan agar masyarakat sadar tentang kebersihan lingkungan serta membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antara sesama prajurit TNI.
Selain dalam rangka memperingati HUT Kodam XIII/Merdeka ke 61 tahun 2019, hal ini juga merupakan kegiatan untuk tetap peduli terhadap lingkungan, dimana mana dalam waktu dekat Pemda Banggai akan menghelat Festival Pulo Dua tanggal 25 sampai 28 juli 2019.
” Jadi kesuksesanya perlu didukung bersama”, terangnya.
Dandim juga berujar, dalam moment yang indah ini adalah wujud nyata atas kemanunggalan TNI bersama pemerintah dan komponen bangsa lainnya beserta rakyat yang selama ini telah terbina dengan baik, tentunya pada momentum ini akan lebih bertambah erat dan tetap terjaga kekompakan yang baik sesuai harapan dari komando atas.
“Olehnya seusai kegiatan karya bakti ini kami dan keluarga besar Kodim 1308/LB akan langsung melanjutkan rekreasi di pulo dua”, demikian Dandim Letkol Inf Nurman Syahreda, SE.
Seperti diketahui kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh para Danramil dan Pegurus Persit KCK Cab. XXII Kodim 1308/LB serta masyarakt dari ketiga desa se Kecamatan Balantak Utara.* pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here