Peringati HUT Korem 132/Tadulako, Koramil 1308-Pagimana Lakukan Kegiatan Bedah Rumah Warga

0
106
BNET – Bertempat di Desa Toipan Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai di Laksanakan kegiatan Bedah rumah oleh Anggota Koramil 07/Pagimana.
Momentum ini merupakan rangkaian memperingati HUT Korem 132/Tadulako Ke – 58 yang nantinya jatuh pada tanggal 12 agustus 2019.
Karya bhakti ini berlangsung (7/8).
Hadir dalam kegiatan para anggota Koramil 1308 – 07/Pagimana  berjumlah 8 orang yang dipimpin Serka Makmur Lasari (Batuud Koramil 1308 – 07/Pagimana). Sedangkan para anggota lainnya yakni, Sertu Marsep, Sertu Hans Langapa, Koptu Epan Dunggio, Koptu Iskandar, dan Kopda Jeki Ajabae, Kopda Miko Harnopan, serta Kopda Nasrun selaku Babinsa Desa Toipan.
Sementara dari unsur pemerintah desa setempat yakni, Kades Toipan Nudin Bilisi beserta masyarakat Desa Toipan.
Mengomentari giat tersebut, Koramil 1308 – 07/Pagimana Kapten Inf Tommy Karambut manyatkan, momentum karya bhakti ini dalam rangka memperingati HUT Korem 132/Tadulako. Untuk itu Koramil 1308 – 07/Pagimana menggelar kegiatan bedah rumah di Desa Toipan Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah.
Sebelum dilaksanakan kegiatan bedah rumah,  Danramil 1308 – 07/Pagimana Kapten Inf Tommy Karambut melaksanakan  Debriefing singkat secara internal di Kantor Koramil terkait mekanisme kegiatan bedah rumah dan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut menunjuk Serka Makmur Lasari selaku Batuud Koramil – 07/Pagimana untuk memimpin kegiatan karya bhakti.
Lanjut Tomy, karya bhakti ini adalah wujud penghormatan kepada para pejuang dan pendiri Satuan Korem 132/Tadulako pada 12 agustus tahun 1961 yang dahulu bahu membahu berjuang melawan pergolakan yang bertentangan dengan pemerintah.
“TNI akan selalu ada untuk mengatasi setiap kesulitan Rakyat, TNI lahir dari rakyat dan siap berkorban untuk rakyat. Bersama rakyat TNI akan selalu solid, tangguh dan professional dalam menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI,” ujar Kapten Inf Tommy Karambut.
Sementara itu Batuud Koramil 1308 – 07/Pagimana Serka Makmur Lasari menyampaikan saat memimpin kegiatan bedah rumah bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Koramil – 07/Pagimana bersama masyarakat di sekitarnya tersebut merupakan bentuk partisipasi yang tulus sebagai prajurit TNI yang tertuang dalam 8 Wajib TNI kedelapan yakni, menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.
Pelaksanaan kegiatan bedah rumah di Desa Toipan Kecamatan Pagimana terdapat 2 sasaran diantaranya,  rumah keluarga Yasin dan keluarga Tagen, keduanya adalah warga Desa Toipan.
Adapun prosentase fisik bedah rumah untuk keluarga Yasin 50 persen dan keluarga Tagen 20 persen.
Sementara itu, Kades Toipan Nudin Balisi pada kesempatan tersebut menyatakan, selaku pemerintah Desa Toipan dan atas nama masyarakat Toipan menyampaikan terima kasih  kepada Kodim 1308/Luwuk Banggai dan jajarannya khususnya Danramil 1308 – 07/Pagimana beserta  anggota Koramil – 07/Pagimana yang telah membantu masyarakat  dalam pembuatan rumah bagi warga di Desa Toipan. Dimana kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk memperkuat ikatan batin antara TNI-Rakyat.
Selain itu ucapan sama juga ditujukan pada Korem 132/Tadulako dan jajarannya Kodim 1308/Luwuk Banggai melalui Koramil 1308 – 07/Pagimana yang ikut andil membantu dan mencurahkan tenaganya membangun rumah milik masyarakat Desa Toipan, semoga kebersamaan dan semangat persatuan TNI-Rakyat mampu menjadikan daya tangkal munculnya kelompok radikalisme atau dari setiap ancaman yang mengarah pada disintegrasi bangsa.
“Semoga kedepanya TNI Korem 132/Tadulaku beserta jajarannya sukses selalu dan tetap jaya, selamat HUT  Ke – 58 Korem 132/Tadulako Manggala Sakti,” demikian Kades Toipan.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here