Perkokoh Silaturahmi Danrem Beserta Masyarakat Main Bola di Lapangan Kipan C Yonif 714/Sintuwu Maroso.

0
144
BNET. Dalam lawatan kunjungan kerja di Luwuk Kabupaten Banggai Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, S.Ip menyempatkan diri berkunjung ke Asrama militer Kipan C Yonif 714/Sintuwu Maroso, Jl. Pulau Bali Kelurahan Simpong Luwuk.
Pada Kunjungan ini Dandrem melangsungkan olahraga bermain sepak bola bersama prajurit dan segenap masyarakat setempat Minggu (10/12).
Pada kesempatan tersebut Danrem mengatakan, dengan berolahraga bersama seperti bermain sepak bola ini, akan membina silahturahmi yang baik antara TNI dan Rakyat. Karena selain menyehatkan badan, tentunya kegiatan ini sekaligus sebagai sarana hiburan bagi prajurit dan masyarakat.
Lanjut Danrem, berolah raga juga dapat menjalin keakraban serta saling kenal satu sama lain yakni TNI dari rakyat untuk rakyat, TNI selalu dicintai oleh rakyatnya, demikian ujarnya. 
Kegiatan tersebut  disambut baik oleh masyarakat khususnya bagi pemuda Kel. Simpong Kec. Luwuk, dan masyarakat sekitarnya. Oleh mereka berharap olahraga bersama seperti ini dapat dilaksanakan setiap sore hari usai jam kerja.
Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, SE saat usai kegiatan mengatakan, tujuan diadakan olahraga bersama ini selain untuk kesehatan, jaga dapat menumbuhkan rasa kedekatan dan kebersamaan sehingga terjalin rasa kekeluargaan antara TNI dan Rakyat.
Selain itu katanya,  dengan diadakannya olahraga bersama seperti ini masyarakat merasa senang dengan kehadiran TNI yang dapat membantu dan membangkitkan motivasi pemuda dalam melaksakan olahraga.
“Dengan berolahraga bersama ini, TNI ingin menumbuhkan semangat persaudaraan dan kekeluargaan sesama prajurit maupun masyarakat Kabupaten Banggai. Saya berkeyakinan dengan olahraga bersama ini, akan lahir jiwa saling memiliki antar TNI dan Rakyat yang berada di Kelurahan Simpong Kecamatan Luwuk Labupaten Banggai, khususnya bagi pemuda di daerah ini,” Ujar Dandim.
Pasi Ops Kodim 1308/LB Kapten Inf Agustinus Pajeko menyampaikan bahwa pada kegiatan olahraga bersama Prajurit TNI AD dan Masyarakat ini dilaksanakan pada minggu tanggal 09/12/2018 jam 06.30 Wita, bertempat di Asrama militer Kipan C Yonif 714/Sintuwu Maroso, Jl. Pulau Bali Kel. Simpong Kec. Luwuk.
Olahraga bersama sepak bola tersebut diikuti oleh Kolonel Inf Agus Sasmita, S.Ip selaku Danrem 132/Tadulako, Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, SE, Kasi Ops Korem 132/Tadulako, Mayor Inf E.A. Sitompul, Kasdim 1308/LB Mayor Inf Red Abner Patambo, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1308/LB beserta anggota serta masyarakat Kelurahan Simpong dan sekitarnya.
“Sebelum kegiatan olahraga sepak bola dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dengan melakukan tensi dengan hasil bagi peserta yang akan bermain harus tensi 110/70 nadi normal dan tidak ada keluhan. Selain dilaksanakan tensi, juga dilaksanakan senam peregangan dan pemanasan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama”. Tutup Pasi Ops Kodim 1308/LB Kapten Inf Agustinus Pajeko.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here