Permudah Rekanan, JOB Tomori Gelar Coaching Clinic Bagi Vendor

LUWUK- Permudah Mitra Kerja untuk Pahami Regulasi Pengadaan Barang dan Jasa Industri Hulu Migas,  JOB Tomori menggelar Coaching Clinic Bagi Vendor Selasa-Kamis (25-27/1/2022) di Luwuk.

 

Seperti diketahui perkembangan regulasi yang berlaku dilingkangan industri hulu minyak dan gas bumi, setiap tahunnya terus mengalami perubahan, hal ini sudah barang tentu seiring kemajuan era digitalisasi. Olehnya seluruh proses pengadaan barang dan jasa, mulai dari proses awal hingga akhir, dilakukan menggunakan system online.

 

Guna memberikan pembinaan dan pemahaman secara mendetail kepada mitra kerja dan calon mitra kerja agar tetap dapat sejalan dengan kemajuan tersebut, maka JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) bersama PT. Pertamina EP Donggi Matindok yang tergabung dalam wilayah zona 13, menggelar Vendor Day.

 

 

                          

 

 

Salah satu agenda dalam rangkaian kegiatan vendor day kali ini yaitu menggelar coaching clinic atau bimbingan singkat, yang bertujuan meningkatkan kinerja sumber daya manusia kepada seluruh vendor mitra kerja di lingkungan industry hulu migas di Kabupaten Banggai.

 

General Manager Zona 13 wilayah kerja JOB Tomori dan PEP Donggi Matindok, Imam Nur Akbar, menyampaikan bahwa coaching clinic tersebut sangat penting di ikuti seluruh mitra kerja penyedia barang dan jasa, agar kedepan dapat sejalan dengan system yang akan diterapkan di lingkungan industry hulu migas, seperti rencana implementasi system electronic procurement, system electronic invoicing, penerapan system anti penyuapan, dan lain-lain.

 

Sementara itu, Perwakilan PT. Jihanum Karya Energi, Sigit Adipura, yang merupakan perusahaan local Kabupaten Banggai, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mereka, untuk terus berbenah memanjukan perusahaan agar dapat mengikuti perkembangan era digitalisasi saat ini.

 

 

                       

 

 

“Terimakasih kepada JOB Tomori yang selama ini telah memberikan kepercayaan kepada kami dan tak henti-hentinya memberikan pembinaan yang berhubungan dengan system yang berlaku di lingkungan insutri hulu migas, sehingganya sebagai perusahaan local kami merasa bangga dapat ikut serta dalam mensukseskan kegiatan usaha yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan energy nasional,” sebut Sigit saat berkesempatan menyampaikan sambutan.

 

Terpisah, Relation Security & ComDev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto, menyampaikan bahwa proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan JOB Tomori dilakukan secara terbuka berdasarkan system berlaku, yaitu secara online, sehingga semua pihak memiliki kesempatan yang sama bermitra dengan JOB Tomori, maupun PEP Donggi Matindok. Untuk itu, penting mensosialisasikan mekanisme yang berlaku berdasarkan aturan yang akan diterapkan nantinya.

 

“Semoga melalui sesi coaching clinic, semakin mempermudah mitra kerja kita dan calon mitra kerja untuk meningkatkan kapasitas perusahaannya, agar dapat ikut serta berpartisipasi dalam membangun negri,” pungkasnya. (*)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button