PGRI dan PKK Nambo Peringati Hari Ibu

0
131

BNET. Camat Nambo Nurhaya Hasan S.Sos, Resmi Membuka acara Peringatan Hari Ibu ke 90, yang diselenggarakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bersama Penggerak PKK Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan yang mengusung tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga Menuju Kesejahteraan Bangsa.” Berlangsung di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Nambo, Sabtu (22/12).

Dalam sambutannya Camat Nambo Nurhaya Hasan mengatakan, momentum Hari Ibu dijadikan sebagai refleksi dan renungan tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan.Selain itu, kata Nurhaya, diharapkan momentum ini juga dapat memetik nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Pada kesempatan itu pula Nurhaya mengajak semua masyarakat khususnya kaum perempuan untuk terus berkarya, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun Keluarga dan Bangsa.Sementara disisi lain, Koordinator Pendidikan Kecamatan Nambo Taher S Panok, pada media ini mengatakan, kegiatan peringatan Hari Ibu di dimeriahkan dengan berbagai lomba kreatifitas guru yang diikuti tenaga pendidik tingkat TK/PAUD, diantaranya lomba pembuatan alat peraga dan lomba mewarnai gambar.

Hal ini kata Taher, sengaja dilakukan guna meningkatkan kreativitas mutu tenaga pendidik dimasing-masing sekolahnya.

Hadir dalam acara tersebut Camat Nambo Nurhaya Hasan, Penggurus PKK Kecamatan Fatmawati Tutano, Koordinator Pendidikan Taher S Panok, Lurah dan Kades se-Kecamatan Nambo, Penggerak PKK Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Nambo, serta tokoh wanita bersama tokoh masyarakat lainnya.*af

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here