Pilkada Banggai 2024 Haji Amir Tidak Repot Cari Perahu Politik

LUWUK – Amirudin Tamoreka yang akrab di sapa Haji Amir, ternyata sudah tidak repot-repot lagi cari partai pengusung (perahu politik-red), untuk bertarung di perhelatan Pilkada Banggai 2024.

Dengan adanya pengunguman resmi pengurus Partai Golkar terkait tiga nama figur, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Banggai, yang hendak menerima surat tugas untuk ikut di Pilkada yakni, Amirudin Tamoreka, Samsul Bahri Mang dan Beniyanto, praktis prediksi kuat warga Luwuk tertuju pada figur Haji Amir.

Sosok yang kini menjabat Bupati Banggai ini diyakini bakal mendominasi ekektabilitas dalam survei partai nanti.

” Sudah pasti elektabilitas Haji Amir yang diatas”, demikian prediksi warga.

Dengan begitu secara resmi dialah yang nanti akan memegang SK pimpinan pusat partai Golkar untuk menjadi Bacabup Banggai.

“Biar lagi ada tiga orang yang di SK kan,  tetap nanti Haji Amir yang mo dapat perahu Golkar, dia lebe top dari yang laen moo “, ujar warga Luwuk dengan dialeg khas seraya memprediksi.

Ungkapan itu sepertinya sudah merupakan harga mati oleh sebagian masyarakat di Banggai. Dengan optimisme, mereka meyakini jika dalam putusan partai diantara ke tiga nama itu, sosok yang kini menjabat Bupati Banggai inilah paling teratas elektabilitasnya dan dialah yang akan ditunjuk partai, sebab memang pada umumnya penilaian masyarakat menganggap Amir lebih layak dari kedua figur sainganya itu.

Sekalipun demikian, itu hanya sebatas prediksi publik saja, karena sudah barang tentu di internal partai ini, ada mekanisme yang  kemudian menjadi barometer tersendiri dalam melakukan penilaian terhadap mereka bertiga.

Info dari berbagai sumber menyatakan bahwa Golkar akan melakukan survei ke seluruh calon kepala daerah yang masuk nominasi dalam mendapat surat penunjukan untuk calon kepala daerah. Ketentuan ini bukan hanya berlaku bagi bakal calon kepala daerah di Sulteng melainkan secara nasional.

Sementara Haji Amir saat di konfirmasi wartawan terkait hal itu, membenarkan jika dia telah di undang oleh DPP Partai Golkar. Hanya saja katanya, belum menerima SK penunjukan dari partai ini. Pernyataan itu dikemukakanya disela-sela usai melangsungkan acara buka puasa bersama dengan para jurnalis di Caffe Dg Mangge Luwuk. */

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button