Pilkades, Polres Banggai Mantapkan Latihan Dalmas

37

LUWUK – Jelang Pilkades serentak 2021 Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, terus memantapkan kemampuan anggota dengan latihan Pengendalian Massa (Dalmas). Giat tersebut berlangsung di Lapangan Mapolres, Rabu sore (15/9).

Seperti diketahui, Pilkades serentak direncanakan akan dilaksanakan pada Desember tahun 2021 mendatang disejumlah wilayah kecamatan Kabupaten Banggai.

“Latihan ini akan rutin digelar ini sebagai peningkatan kemampuan dan bentuk kesiapan personil kepolisian dalam mengamankan rangkaian tahapan Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Banggai,” kata AKBP Satria.

Lanjut katanya, Polres sendiri telah menyiapkan strategi pengamanan dan pasukan kompi kerangka Dalmas yang nantinya akan dipersiapkan selama rangkaian tahapan Pilkades, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Latihan Dalmas ini juga untuk melatih keterampilan personel, sehingga semakin professional dalam menjalankan tugas pengamanan,” jelas Satria.

Selain itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat terus menjalin tali silaturahmi antar sesama, serta dapat berperan aktif menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkugan masing-masing, sehingga suasana kamtibmas tetap selalu terjaga.

“ Jangan ada yang saling jago terhadap pasangan calon, nantinya hal ini dapat memicu gangguan kamtibmas”, tegasnya. Tetap jaga persatuan dan kesatuan, demi kamtibmas yang kondusif,” demikian pintahnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here