PKL Prodi Agribisnis Pertanian Untika di Bangkep Berakhir, Ini Pesan Ketua Jurusan

BANGKEP, BANGGAINET.COM – Praktek kerja lapangan (PKL) merupakan kegiatan pendidikan secara langsung bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan teori dan praktek.
Selama Enam Minggu melaksanakan PKL Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Tompotika Luwuk di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), kini telah berakhir.
Diketahui, sebanyak lima (5) Mahasiswa Prodi Agribisnis dengan tiga titik sebabran proses PKL yakni BPP Kecamatan Bulagi Selatan, BPP Kecamatan Liang dan BPP Kecamatan Tinangkung Selatan Kabupaten Bangkep.

Ketua Jurusan Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Tompotika Luwuk Trianto Enteding mengukapkan bahwa kegiatan PKL adalah syarat wajib untuk proses akhir mahasiswa Pertanian dan khusus Prodi Agribis sebelum melaksanakan penelitian skripsi.

“Kegiatan PKL ini wajib dilakukan bagi Mahasiswa Pertanian yang sudah semester akhir sebelum melakukan penelitian proposal skripsi,”ujar Trianto Enteding kepada banggainet.com, Jumat (11/11/22).

Trianto sapaan akrabnya berpesan kepada Prodi Agribisnis agar dapat mengimplementasikan kepada masyarakat tentang ilmu pertanian yang sudah di dapatkan selama PKL ini.

Ia, juga berterimakasih kepada Pemda Bangkep, khususnya Balai Penyuluh Pertanian (BBP) Kecamatan yang telah menerima dan juga memberikan Ilmu kepada Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian.
“Saya sebagai ketua Prodi Agribisnis dan Dosen Fakultas Pertanian Untika mengucapkan terimakasih pada Pemda Bangkep, khusnya BPP yang telah bersedia menerima Mahasiswa kami dalam menjalankan Praktek Kerja Lapangan (PKL) sampai selesai,”tutupnya.

(Kus)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button