PN Luwuk Kembali Menyidangkan Kasus Kepemilikan Miras

0
137

B-NET. Pengadilan Negeri (PN) Luwuk kembali menyidangkan kasus tindak pidana ringan (tipiring), kepemilikan minuman keras (miras) jenis cap tikus Jumat (14/9).

Sidang yang berlangsung pada sore hari sekitar jam 15.00 wita di pimpin Hakim tunggal Sayuti SH,MH dan Panitera Anto SH.

Terdakwa pertama yang menjalani persidangan yakni Fitri Pemasi (33) warga Desa Solan Baru Kecamatan Kintom Kabupaten Banggai. Dengan vonis berupa denda uang Rp 4 juta. Jika tidak dapat membayar terdakwa akan menjalani kurungan badan selama 8 hari karena terdakwa terbukti bersalah atas kepemilikan 80 liter minuman keras cap tikus.

Terdakwa yang juga menjalani persidangan dengan kasus yang sama yakni Wayan Tagel (46) warga Maleo Jaya Desa Batui 3 Kecamatan Batui Kabupaten Banggai. Dengan vonis hakim berupa denda uang Rp 1 juta atau kurungan badan selama 3 hari jika tidak dapat membayar denda.
Terdakwa di vonis bersalah karena terbukti dengan meyakinkan membuat dan memiliki minuman beralkohol jenis cap tikus sebanyak 30 liter.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here