Polisi dan Warga Cari Korban Hanyut di Sungai Sinorang 

26
BASEL – Arus banjir Sungai Sinorang menghanyutkan Jumail (81). Pria ini adalah warga Desa Sukamaju 1, Kecamatan Batui Selatan (Basel), Kabupaten Banggai. Peristiwa ini terjadi Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 16.30 Wita.
Menurut Kapolsek Batui, Iptu I Kadek Yoga Widata, SH informasi ini disampaikan via handphone oleh Babinkamtibmas desa setempat.
Menurutnya, Babinkamtibmas bersama Kasubsektor Batui Selatan Iptu S. Badi dan pemerintah desa setempat langsung menuju lokasi. Saat tiba di lokasi mendapati sejumlah warga telah melakukan pencarian dengan menggunakan perahu kayu.
“Tiba di TKP anggota bersama pemerintah desa menemukan warga sekitar sudah melakukan pencarian di sungai dan seputaran bendungan,” kata Yoga.
Dari keterangan saksi yang merupakan Istri korban, sebelumnya mereka berdua pulang dari kebun sekitar pukul 16.30 Wita, dengan menyebrangi sungai. Saat menyeberang airnya belum deras namun saat itu hujan. Istri korban mendahului tiba di tepian sedangkan korban masih berada di sungai. Namun banjir datang dengan tiba-tiba dan sangat deras.
Dengan situasi itu istri korban berupaya menolong suaminya mengunakan sebantang kayu untuk menarik korban dari arus sungai, namun karena arus air begitu deras sehingga istri korban tidak mampu menahannya dan menyebabkan kayu terlepas sehingga korban pun hanyut terbawa arus banjir.
“Istri korban kemudian melaporkan kejadian itu kepada anaknya dan warga setempat untuk membantu mencari korban,” tutur Iptu Yoga.
Karena semakin gelap dan kondisi air sungai keruh, deras serta hujan sehingga hal ini menyulitkan polisi dan warga mencari keberadaan korban dan diputuskan untuk menunda sementara waktu pencariannya.
“Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk mendatangkan Basarnas agar dapat mebantu mencari korban. Perkembangan akan kita sampaikan lagi,” tutup Iptu Yoga.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here