Polres Banggai dan SMART Mantoh Berkolaborasi Laksanakan Vaksinasi

MANTOH – Kelompok pemuda Mantoh yang tergabung dalam Sahabat Muda Amirudin Tamoreka (SMART) berkolaborasi dengan Kepolisian Polres Banggai serta Pemda Banggai melaksanakan vaksinasi bersama, yang dipusatkan di Lapangan olahraga Desa Sobol, Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, Rabu (20/10).

Pelaksanaan vaksinasi bersama ini juga dirangkaikan dengan kegiatan berbagi dalam rangka HUT Akabri ke 99.

Dalam pelaksanaannya dihadiri Kasat Sabhara Polres Banggai, Iptu Jimyarto Anasim, PaurKes Polres Banggai, Camat Mantoh Esly Mande, Kepala Puskesmas Manto, Ketua tim Smart Mantoh Roy Anasim.

Kasat Sabhara Iptu Jimyarto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dan berbagi sembako merupakan upaya bersama Polres Banggai SMART Mantoh dalam mendukung Pemerintah untuk mempercepat vaksinasi di kalangan masyarakat luas.

“Pandemi Covid-19 ini sangat mempengaruhi sendi-sendi kehidupan masyarakat. Oleh karenanya, vaksinasi dan giat berbagi adalah upaya dalam mendukung dan mensukseskan percepatan vaksinasi diwilayah Banggai,” kata Kasat Sabhra Iptu Jimyarto.

Sementara itu, Roy Anasim Ketua tim SMART Mantoh juga mengatakan, bahwa vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam rangka penguatan sistem kekebalan tubuh masyarakat agar tidak terdampak Covid-19.

“Virus Covid-19 ini harus dipotong mata rantainya dan ini menjadi alasan bagi kami untuk terlibat langsung dalam proses vaksinasi yang bersinergis dengan Pemerintah dan Polri,” kata Roy.

Ditempat yang sama, Camat Mantoh Esly Mande mengatakan, sinergitas Polres Banggai dan SMART Mantoh tersebut merupakan upaya bersama untuk mempercepat capaian target vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Menurut Esly sinergitas Polres Banggai dengan kaum muda itu sangat membantu pemerintah melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.

“Kedepan kita berharap warga tidak ragu atau takut untuk melaksanakan vaksin COVID-19 demi melindungi dirinya dan orang-orang di sekitarnya,” harapnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *